Bupati Minut (VAP) Letakkan Batu Pertama Pembangunan Embung wanua Ure

Spread the love
  • 9
    Shares

MINUT, IdentitasPrime – Melalui proyek strategis nasional, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara di bawah kepemimpinan Bupati Vonnie Anneke Panambunan melakukan Ground Breaking atau peletakan batu pertama proyek pembangunan Embung Wanua Ure Airmadidi di Sukur Kecamatan Airmadidi pada Senin (19/03/2018).

Pembangunan Embung Wanua Ure Airmadidi yang beranggaran sekitar Rp 6,4 miliar tersebut, berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), melalui Balai Wilayah Sungai Sulawesi 1.

Bupati Vonnie Anneke Panambunan di dampingi Sekretaris Daerah Ir. Jemmy Hengki Kuhu MA dalam sambutannya saat akan melakukan peletakan batu pertama mengatakan, “Anggaran dari pembangunan proyek ini berasal dari APBN lewat Balai Wilayah Sungai Sulawesi 1. Dengan adanya pembangunan embung ini, di harapkan tempat ini akan lebih maju, terutama membantu masyarakat dalam hal pengairan. Selain berfungsi sebagai pengairan juga bisa di usahakan menjadi tempat objek wisata yang dapat meningkatkan taraf hidup dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, harap Bupati Vonnie Anneke Panambunan.

Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi 1 Djidon Watania mengatakan, “Pembangunan embung atau cekungan penampung ini, untuk mengatur dan menampung suplai aliran air hujan serta untuk meningkatkan dan menjaga kualitas air tanah, mencegah banjir, estetika pengairan, hingga objek wisata”, jelasnya.

“Embung ini akan menjadi tempat wisata, karena akan dibangun semenarik mungkin, agar bisa menjadi objek yang menarik perhatian warga. Nantinya bisa ditata oleh Pemkab Minut, agar bisa difungsikan sesuai harapan. Apalagi setelah bangunan ini jadi, bisa juga menikmati pemandangan dan jalan tol”, ujar Djidon Watania.(Advertorial/Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*