Bina Kadarkum Pelajar, Polres Bitung Gelar Operasi Bina Kusuma 2018

Spread the love
  • 6
    Shares

BITUNG, IdentitasPrime – Polres Bitung melalui Sat Binmas, menggelar Operasi Bina Kusuma 2018 dalam rangka Cipta Kondisi Kamtibmas menjelang Bulan Suci Ramadhan.
Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting melalui Kasat Binmas Polres Bitung AKP Antonius Henry Prihantoko, S.sos, SIK mengatakan, kegiatan operasi ini digelar selama 30 hari.
“Ini terhitung mulai tanggal 02 Mei sampai dengan 31 Mei 2018, dengan sasaran diantaranya, premanisme, kenakalan remaja, KDRT, penyalahgunaan narkoba, pemalakan/ pemerasan dan penyakit masyarakat lainnya,” beber Prihantoko via Humas Polres Bitung Rabu (02/05).

Polres Bitung, lanjut Kasat Binmas, melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada para ojek pangkalan Majesti di Kelurahan Wangurer Barat, dengan himbauan tertib berlalu lintas, dalam rangka Operasi Patuh dengan melengkapi Surat Izin Mengemudi, surat-surat kendaraan dan menggunakan Helm standar SNI, operasi Bina Kusuma dilanjutkan di Kelurahan Madidir Ure, Pangkalan Ojek Garuda, dan Pertigaan Lorong Sion.
Sejumlah siswa yang sedang nongkrong dilakukan Binluh yang disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Bitung AKP Antonius Henry Prihantoko, S.sos, SIK tentang bahaya narkoba, kenakalan remaja, bahaya seks bebas, mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan terhadap anak dibawah umur.
“Disesuaikan dengan zaman, maka imbauan disampaikan dengan suasana edukatif dan santai sehingga para pelajar tidak merasa tegang, namun mudah mencerna dan memahami serta untuk selalu belajar menimba ilmu sehingga diharapkan dapat meraih cita-cita dan menjadi manusia yang berguna serta membanggakan orang tua,” timpal Kasat Binmas Polres Bitung AKP Antonius Henry Prihantoko, S.sos, SIK.
Leboh jauh dikatakan Kasat Binmas, Operasi Bina Kusuma dengan sasaran premanisme, kenakalan remaja, KDRT, penyalahgunaan narkoba, pemalakan / pemerasan dan penyakit masyarakat serta kejahatan yang meresahkan masyarakat.
“Sekali lagi diingatkan, Operasi Bina Kusuma ini dilakukan penyuluhan dan pembinaan, karena masyarakat sangat membutuhkan rasa aman, terutama menjelang bulan suci Ramadhan,” tandasnya.(Humas Polres Bitung/Allen/Noval)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*