Bitung-Minut Barometer Pemilu Paling Aman, Aritonang Himbau Tetap Pertahankan

Spread the love
  • 38
    Shares

Dandim 1310/Bitung: “Beliau adalah ayah kami, dan cara memimpin beliau kepada anakbuah itu luar biasa”

BITUNG, IdentitasPrime – Dipuncak kunjungan kerja bersama jajarannya, Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang menggelar foto bersama dengan jajaran Kodim 1310/Bitung-Minut, Wartawan Kodim 1310/Bitung-Minut, serta seluruh Koramil/Babinsa yang ada.
Aritonang mengungkapkan kegembiraannya karena sambutan jajaran Kodim 1310/Bitung di mata Perwira Tinggi penyandang dua bintang emas di pindaknya ini disambut dengan tulus.
Dirinya juga sangat bangga dengan kinerja dan kekompakkan anggotanya di Kodim 1310/Bitung yang membawahi dua daerah yakni Bitung dan Minahasa Utara.
“Sebagai orangtuanya, saya sangat bangga dengan cara kerja anak-anak saya prajurit Kodim 1310/Bitung-Minut selama ini,” katanya kepada seluruh awak media.

Menghadapi pesta demokrasi tahun 2019 yakni Pemilihan Anggota Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, lanjut Aritonang, TNI wajib memback-up Polri menjaga keamanan dan ketertiban.
“Sebagai lembaga vertikal independen, yang terpenting adalah TNI harus mengedepankan Netralitas dalam menjalankan tugas dan fungsi menjaga keutuhan NKRI, lewat Pemilu nanti,” kata Pangdam mengingatkan.

Kepada rekan-rekan Wartawan juga, timpal Pangdam XIII/Merdeka, sangat diharapkan untuk membuat berita yang menjunjung tinggi netralitas dan pemberitaan yang sejuk.

Mayjen Tiopan Aritonang sangat berterima kasih kepada masyarakat di Sulawesi Utara, khususnya Bitung dan Minut yang tetap bermanunggal dengan TNI.
“Teristimewa menunjang kinerja Babinsa yang disebar ke kelurahan-desa sebagai pembina Kamtibmas dan Penggerak kemanunggalan TNI dan Rakyat.
Sepeninggal Pangdam XIII/Merdeka dan rombongannya, Dandim 1310/Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat S.Sos mengaku sangat bersyukur memiliki seorang Panglima seperti Pangdam XIII/Merdeka.
“Beliau adalah ayah kami, dan cara memimpin beliau kepada anakbuah itu luar biasa,” ungkap Dandim ditimpali seloroh Pabung Minit, Mayor Inf Pisung yang mana kunjungan Pangdam XIII/Merdeka, membawa keswjukan di Makodim 1310/Bitung. “Kunjungan Pangdam, Kota Bitung dan Kabupaten Minut langsung sejuk,” kata Pusung sambil menunjuk langit yang mendung dan sejuk tak seperti biasanya, karwna Kota Bitung yang berhawa panas. (RED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*