Bukanmain… Wabup dan Sekda Masih Duduk Dibangku Suporter, Kadispora Minut Malah Pulang

Spread the love

Toar Sendow Pernah Sebut, Atlet Minut Hanya Akan Raih 5 Medali

MINUT, IdentitasPrime – Apa kata yang tepat di sandang Kadispora Minahasa Utara (Minut) Toar Sendow ketika secara sengaja atau tidak, telah membuat sensasi dengan meninggalkan Wakil Bupati Joppy Lengkong dan Sekretaris Daerah (Sekda) Jimmy Kuhu, padahal saat itu Wakil Bupati dan Sekda masih duduk dibangku supporter menunggu laga volley ball Putra Minut melawan Bolmong Utara, Kamis (12/10) malam, Sendow malah angkat kaki.

Sikap seorang ASN seperti Toar Sendow yang meninggalkan atlet Minut saat sedang berjuang dilaga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Sulut ini mengundang keprihatinan supporter dan seluruh official Minut yang ikut mendampingi Wakil Bupati dan Sekda yang sedang menunggu pertandingan Volly Ball putra Minut di wale ne tou Tondano.
Dimata mereka, keputusan Toar Sendow dinilai tidak mempunyai etika dan rasa hormat terhadap atasan dan perjuangan para atlet.

“Toar Sendow ini sebenarnya Kadispora atau Kadis Pariswisata, sebab kalau dia Kadispora, Porprov ini seharusnya masuk dalam tugas pokok dia. Selain itu sebagai seorang birokrat sejatinya mempunyai etika terhadap pimpinan, masa pertandingan lain masih berlangsung, Pak Wabup dan Pak Sekda masih di lokasi, dia justeru sudah pulang,” cecar Junius Mandagi pentolan Atletik Minut.

Bukan itu saja, sebelum atlet Minut berlaga di ajang Porprov, Toar Sendow sempat mengeluarkan pernyataan konyol yang terkesan meremehkan atlet Minut.
Ini diakui ketua Koni Minut Jefta Sumanti, bahwa Toar Sendow pernah mengeluarkan pernyataan bahwa atlet Minut hanya akan meraih 5 medali di Porprov IX Sulut ini.

Pernyataan ini sangat tidak pantas, sehingga Sumanti berang karena pernyataan tersebut menjatuhkan mental atlet dan meremehkan kemampuan atlet Minut padahal dirinya kepala Dispora Minut.

“Kita sudah buktikan ke Kadis bahwa kemampuan atlet Minut tidak seperti yang dia bayangkan, buktinya saat ini Minut masuk rengking 4 dengan perolehan  7 emas 7 perak dan 11 perunggu. Padahal menurut kadis Minut hanya bisa meraih 5 medali termasuk emas, perak dan perunggu.”ujar Sumanti.(Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*