Bunuh Ruang Gerak Penyusup Radikalisme, Tripika Kecamatan Talawaan/Dimembe, Razia KTP

Spread the love
  • 1
    Share

Tim Gabungan Dapati Warga Perum CBA Sudah Bertahun Tinggal Tanpa Melapor

MINUT, IdentitasPrime – Demi menindaklanjuti perintah Presiden RI melalui Menkopolhukam kepada Kapolri, KASAD, KASAL, KASAU dan jajaran terkait untuk membasmi pergerakan paham radikalisme selaku induk dari para teroris, Kodim 1310/Bitung kerap terlibat dengan berbagai aksi pengamanan diwilayahnya.

Kamis (24/5/2018), Danramil 1310-04/Dimembe Kapten Inf M Takumansang, turun langsung ke melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di perumahan Desa Mapanget Kecamatan Talawaan Minut.

Ikut hadir dalam Sidak, Camat Talawaan Johan Mewengkang, S.Sos, Babinsa Koramil 1310-04/Dimembe, Kapolsek Dimembe AKP Saguh Riyanto bersama Wakapolsek dan 1 Anggota, Anggota Unit Intel Kodim 1310/Bitung, Hukum Tua Desa Mapanget Fredrik Sumakud, SE, para perangkat Desa Mapanget, para Kepala Jaga Desa Mapanget
serta Hansip Desa Mapanget.

Hasil yang didapat dari pelaksanaan Sidak di Perum Korpri dan CBA, beberapa orang masyarakat yang telah tinggal beberapa bulan bahkan sampai 2 tahun tidak pernah melapor kepada Pemerintah Desa Mapanget.
Tim Tripika juga mendapati, salah satu warga berinisial OW (22), malahan tidak memiliki identitas.

Tim gabungan mengajak masyarakat Desa Mapanget agar selalu melengkapi diri dengan identitas diri karena itu penting. Bagi yang belum melapor serta belum memiliki identitas supaya secepatnya melapor di Kantor Hukum Tua.
“Selalu jaga keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggal masing-masing, menjalin komunikasi dengan warga sekitar, tidak terlibat narkoba atau mabuk-mabukan dan apabila ada yang mencurigakan diwilayah perumahan ini, cepat berikan informasi kepada Polsek, Koramil maupun aparak keamanan lingkungan yang ada,” kata Danramil 1310-04/Dimembe.(Noval Uber)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*