Bupati Tetty Irup HUT RI di Rutan Amurang

Spread the love

Minsel, IdentitasPrime – Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu SE, menjadi Inspektur Upacara (Irup), pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi HUT RI ke-72 yang dilaksanakan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Amurang di Desa Teep Kamis (17/8/2017) pagi tadi.

Pada kesempatan itu, Bupati yang akrab disapa Tetty Paruntu juga menyerahkan Surat Keputusan (SK), pemberian remisi bagi 86 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Amurang.

Kepada seluruh WBP, Bupati berpesan agar selalu berkelakuan baik, menyadari kesalahan yang perna dibuat, serta mengambil maknanya dengan yang terjadi selama dalam pembinaan di Rutan Amurang.

”Pesan saya kepada seluruh WBP di Rutan Amurang agar selalu berkelakuan baik dan menyadari kesalahan serta ambil maknanya,” kata Paruntu.

Secara terpisah, Kepala Rutan Amurang, Marulye Simbolon SH MH menyatakan, ada 88 orang WBP yang diusul ke Kemenkumhan untuk mendapat remisi. Hanya saja 2 WBP lainnya masi berperoses.

”Jumlah 88 WBP yang kami usul untuk dapat remisi. Namun saat ini baru 86 yang dapat remisi secara bervariasi, satu diantaranya bebas bersyarat. Sedangkan dua WBP masih berperoses,” tukas Simbolon.

Dia juga berterimakasih kepada Bupati Tetty Paruntu yang sudah berkenan menjadi Irup pada upacara peringatan HUT RI ke-72 di Rutan Amurang.

”Kami juga sempat memberikan cendra mata hasil kreatifitas dari para napi kepada Bupati. Dan kami juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati yang sudah menjadi Irup pada upacara HUT RI di Rutan Amurang, serta Wakil Bupati dan jajarannya,” tandasnya.(Meyvo Rumengan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*