Bupati Tetty Paruntu Dukung Gerakan Anti Hoax

Spread the love

MINSEL,IdentitasPrime – Dijaman internet yang marak dengan informasi berbau fitnah, hasutan, maupun hoax, membawa dampak buruk dan meresahkan masyarakat, terutama di kalangan pejabat dan oknum-oknum fungsional seperti pemerintah.

Di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Bupati DR (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE tak menampik kalau ia sendiri sangat mewaspadai hal seperti itu.
Sebagai wanita solo karier, Paruntu sangat mendukung kegiatan deklarasi anti hoax yang dilakukan oleh Polres Minsel belum lama ini.
Hal ini, kata Paruntu, merupakan komitmen bersama untuk lebih peduli dan memerangi penyebaran berita – berita bohong yang saat ini marak di media sosial.
Banyak informasi Hoax yang viral di media sosial kemudian memicu keributan bahkan menjadi pertikaian dan adu fisik, hingga mengganggu keamanan nasional.
“Perkembangan IT berdampak pada disintegrasi bangsa oleh karena itu kita harus berhati – hati dalam menggunakannya,” kata Tetty sapaan akrab Bupati Minsel.

Generasi muda, timpal Tetty, peka oleh penyebaran berita palsu di media sosial. Itu dikhawatirkan dapat merusak generasi muda sebagai penerus bangsa.

“Sangat disayangkan kalau Indonesia yang akan datang diisi oleh orang-orang yang tidak cerdas dalam bermedia sosial. Jangan sampai penyesalan kita bayar dengan penderitaan yang panjang,” pungkas bupati cantik itu.(Meyvo Rumengan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*