Bupati VAP Buka Kegiatan JURIKO Di Kunker Kapolda Sulut

Spread the love

Kapolda: “85 Persen Masalah Dipicu Cap Tikus”

Minut, IdentitasPrime – Rabu (4/10), Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Pemkab Minut) bekerjasama dengan Polres Minut, menggelar kegiatan Jumpa Seribu Tokoh (JURIKO) Kabupaten Minut dengan Agenda ceramah Kamtibmas, Launching Terobosan Kreatif Polres Minut, Program Layanan Berbasis IT ” Siremita”, dan Program unggulan bidang operasonal di Sutan Raja Hotel.

Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael, SIK, MH menyampaikan tentang terobosan Kreatif Polres Minut yang dapat di akses lewat Web Polres Minut.Org atau di unduh langsung dari Android Playstore Sistem Layanan Polres Minahasa Utara (Siremita).

Pemberitaan terkait kinerja Polres Minut juga dilengkapi dengan 1 modul Panic Button Khusus dibuat dalam aplikasi Program Unggulan Bidang Operasional.
Bupati VAP dalam sambutannya mengatakan, terima kasih atas inovasi yang di gagas Kapoles Minut dalam program Jumpa Seribu Tokoh (Juriko) ini. Dengan menghadiri kegiatan ini sangat di harapkan masyarakat bahkann jajaran mendapatkan pembekalan terkait Kamtibmas.

” Saya menyambut dengan gembira pelaksanaan kegiatan ini, karena sangat penting bagi masyarakat. Oleh karena itu selaku Bupati saya (red-VAP) mengapresiasi dan besar harapan kami, dengan kegiatan ini Polisi dapat melakukan penegakan hukum yang prima di Kabupaten Minut,” tukas VAP sembari mengatakan tanpa dukungan dari masyarakat akan mustahil program dapat di Capai, karena Itu saya mengajak masyarakat untuk dapat proaktif.

Sementar Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Drs.Bambang Waskito dalam ceramah Kantibmas dengan mengatakan, Puji dan syukur Kita patut haturkan kehadirat yang Kuasa, karena telah menyertai kita hadir dalam kegiatan ini.

” Masalah yang sering terjadi di Sulut
85 Persen diawali dengan minum minuman keras jenis Cap Tikus. Memang cap tikus merupakan Minuman tradisi daerah ini, namun sering di salahgunakan,” ujar Waskito

Jangan dimatikan lanjut Waskito, Penjualan cap tikus, tapi mari kita carikan Solusi terkait usaha yang sudah hidup bertahun- tahun di Daerah ini.

” Minuman Khas Daerah Sulut Jenis Cap Tikus sebenarnya bisa di manfaatkan menjadi bingkisan untuk untuk diserahkan sebagai cindera mata. Dengan cara penyajiaan mungkin menurunkan kadar Alkohol dalam memproduksi Cap tikus,” jelas Waskito
Sambil menjelaskan beberapa pemicu masalah yang ada di Provinsi Sulut saat ini.

Dilanjutkan dengan Penayangan program Siremita yang dibuat dan di gagas Kapolres Minut dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih mudah dan lebih dekat kepada masyarakat dan mengacu dari Instruksi Kapolri dalam sistem berbasis teknologi.

Hadir dalam giat itu, Wakil Bupati Minut Ir. Joppi Lengkong, Sekretaris Daerah Minut It.Jemmy Kuhu, Dandim 1310 Bitung Letkol Inf.Deden Hendayana, Ketua Pengadilan Negeri Airmadidi Agus Mahendra, SH, MH, Kepala Kejaksaan Negeri Minut Rustyningsih, SH, MH, Ketua DPRD Minut Berty Kapojos, S.Sos, Asisten Pemerintahan Dan Kesra Minut Drs. Rivino Dondokambey, Jajaran Polda Sulut, Jajaran Polres Minut, SKPD, ASN, FORKOPIMDA, Camat, Lurah, Hukum Tua, Pelajar, Tokoh Agama, serta masyarakat lainnya.(ADVERTORIAL/Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*