Bupati VAP Buka Pameran Pembangunan dan Festival Seni Budaya Daerah, Dalam Rangka HUT Minut Ke- 14

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime — Proses perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang ke 14, ditandai dengan kemeriahan pameran pembangunan dan festival seni budaya daerah, dipusatkan di lapangan Kelurahan Sarongsong Satu, Kecamatan Airmadidi, pada Kamis (16/11).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, dihadiri perwakilan Gubernur Sulut, Kapolrea Minut, AKBP Alfaris Pattiwael, Ketua Pengadilan Negeri yang diwakili Panotera Hanry Mamudi, seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat dan para Lurah serta Hukum Tua.

Bupati Vonnie Aneke Panambunan pada sambutannya mengatakan, Kabupaten Minut lahir dari pemekaran dari Minahasa Induk, pada tahun 2003 silam.“Berdirinya daerah otonomi ini atas berkat perjuangan dan dedikasi para pendahulu yang merupakan pendiri Minahasa Utara,” tutur VAP.

Untuk itu, lanjut Panambunan, wajarlah kita memberi penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengorbanan mereka terhadap Minahasa Utara ini.
Doa dan penghormatan yang tiada batas sepantasnya dipanjatkan kepada setiap pendiri.

“Tentunya Minahasa Utara hari ini masih jauh dari keinginan dan cita-cita masyarakat dan pemerintah, namun apa yang telah dicapai saat ini dapat menjadi kebanggan segenap warga Minut, baik disektor pembangunan dan pengembangan sumber daya yang ada,” kata Vonnie.
Hal ini, timpal Bupati, dapat dijadikan penyemangat agar kita dapat menjadikan Minut ke depan lebih baik lagi.
I”Dengan menjadikan Minut semakin baik, berarti pemerintah telah berhasil membamgun dan dapat mensejahterakan secara keseluruhan masyarakat,” pungkas VAP.

Usai menyampaikan sambutan, Bupati bersama Forkompida, secara serentak memukul Tetengkoren sebagai tanda resminya dibuka Pameran Pembangun dan Festival Seni Budaya Daerah dalam rangka kemeriahan HUT Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang ke 14.

“Secara pribadi dan pemerintah saya mengucapkan selamat hari ulang tahun yang ke 14 Kabupaten Minut, kami mengharapkan bersama agar kabupaten yang kita cintai ini dapat lebih maju serta dapat tumbuh dari seluruh sektor yang ada. Marilah bersama-sama kita bergandengan tangan untuk mengangkat Minut yang lebih sejahtera hari ini dan diakan datang,” tandas Panambunan.

Bupati dan rombongan juga memasuki stan-stan yang ada, sambil mengisi buku tamu. Satu hal menarik, di stan Dinas Kesehatan, rombongan di tensi darah.
Alhasil, dari Bupati, Kapolres, Sekda dan hadirin, normal dan sehat wal’ afiat.(ADVERTORIAL/Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*