Bupati VAP Dampingi Gubernur Olly Dondokambey Tinjau Pengerjaan Mega Proyek Tol Manado-Bitung

Spread the love
  • 13
    Shares

MINUT, IdentitasPrime – Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Pamambunan, mendsmpingi Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE lakukan peninjauan langsung lokasi megaproyek pembangunan Jalan Tol yang menghubungkan Manado dan Bitung, Selasa (24/7/18) pagi.
“Jalan Tol ini juga akan menjadi jalan utama ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung dan Pelabuhan  Internasional Bitung yang akan dibangun,” seru Gubernur Olly Dondokambey.
Dioperasikannya Jalan Tol, LANJUT Gubernur, ke depan yang dapat menggenjot pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di kawasan Manado, Minahasa Utara, dan Bitung serta menjadi jalan akses utama menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Pelabuhan Internasional Bitung.
“Memang sih masih ada sedikit kendala, sekarang tinggal pembebasan lahan yang ada di daerah Bitung. Wilayah Bitung baru mencapai 65 persen. Dari titik nol sekira 7 Km sudah mencapai 99 persen. Jadi, seksi 2 juga 1B sudah mencapai 96 persen, sedangkan seksi 2A mencapai 98 persen, tinggal di wilayah Bitung, seksi 2 B mudah-mudahan bulan Desember tuntas, ”ungkap Gubernur yang didampingi Ketua DPR Sulut Andrei Angouw dan Sekprov Edwin Silangen SE MSi.

Seperti diketahui, proyek pembangunan Jalan Tol Manado-Bitung merupakan jalan tol pertama di Sulawesi Utara dengan panjang jalan mencapa 39,9 km.
Proyek pembangunannya diperkirakan akan rampung tahun 2019.Untuk pembangunan Jalan Tol Manado-Bitung terbagi atas dua tahap yaitu, Seksi 1, Manado-Airmadidi dan Seksi 2, Airmadidi-Bitung.
Nantinya, jarak tempun Manado – Bitung hanya menjadi 40 menit lebih lengkap dari waktu yang ada saat ini mencapai 2 jam.
Di samping itu, Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan berharap, semoga pembangunan Proyek Jalan Tol ini bisa selesai sesuai rencana,
”Kiranya pembangunan jalan tol dapat berjalan sesuai rencana, karena jalan tol Manado-Bitung merupakan program strategi nasional, upaya pemerintah agar terjadi konektivitas pemerataan pembangunan,” ujar VAP.
Turut mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Sekertaris Provinsi Sulut Edwin Silangen, SE, MS, perwakilan BPJN XV, Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan bersama Staf.(Advertorial/7o)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*