BUPATI VAP DAN SEKDA MINUT TERIMA 136 MAHASISWA/I KKN UNIMA 2018

Spread the love
  • 5
    Shares

Pihak Kampus Beri Apresiasi Sikap Pemkab Minut Dalam Penyambutan

 

MINUT, IdentitasPrime – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, dipimpin langsung, Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) menerima sedikitnya 136 mahasiswa/i KKN Infrastruktur Universitas Negeri Manado (Unima) di Atrium Kantor Bupati, Senin (6/8).
Mahasiswa/i KKN ini akan di sebar di 7 kecamatan, 13 desa dan kelurahan selama 3 minggu dalam pengabdian pada masyarakat.

KKN yang mengusung tema, ‘Unima Membangun Negeri’ tersebut dipimpin dosen pembimbing DR J Ngangi dan diterima langsung Bupati,┬áSekretaris Daerah Ir. Jemmy H Kuhu, MA dan perangkat daerah.
Bupati VAP berterima kasih atas kehadiran dari civitas akademika Unima yang melakukan Kuliah Kerja Nyata dalam rangka pengabdian kepada masyarakat.

“Kehadiran mahasiswa Unima dengan berbagai disiplin ilmu, tentunya akan memberikan nilai tambah bagi pembangunan masyarakat. Selamat datang, selamat berkarya dan mengabdi di Minahasa Utara. Baktikan ilmu di kampus untuk negeri dan bangun masyarakat menjadi lebih baik,” ajak Panambunan.
Bupati VAP sempat menguji mahsiswa/i, untuk menyampaikan 5 Sila Pancasila serta isi teks Proklamasi Kemerdekaan RI, plus ada dana imbalan sebesar Rp. 15.000.000, sebagai uang saku para peserta KKN.
Bukan hanya mahasiswa yang diuji bupati, bahkan para kepala bagian dan camat pun di-tes menyampaikan Kelima Sila Pancasila dan teks proklamasi.
Kabag Humas dan Protokol Chresto Palandi SSTP, MSi bisa menerima tantangan untuk menyampaikan isi teks Proklamasi Kemerdekaan RI dan berhasil dengan lancar.
Dari pihak UNIMA yang diwakili Dr. J Ngangi mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah memberikan bantuan Rp15 juta kepada mahasiswa KKN.
“Selama KKN Unima, baru di Minahasa Utara ada bantuan seperti ini,” timpal Ngangi.(7o)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*