Bupati VAP Hadiri Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi 2017

Spread the love

MINUT– Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi 2017 di Grand Sahid Jakarta pada Kamis, 27/07/2017.

Rakornas dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo yang mengungkapkan bahwa kunci mengelola ekonomi baik di tingkat Kabupaten, Kota, Provinsi maupun tingkat negara adalah pertumbuhan ekonomi dan inflasi. Joko Widodo menekankan agar daerah bisa menjaga pertumbuhan ekonomi dan menekan inflasi ke tingkat yang rendah.

Rakornas yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Bank Indonesia, dan Kementerian Dalam Negeri bertema : “Mempercepat pembenahan efisiensi tata niaga pangan melalui penguatan infrastruktur dan pemanfaatan teknologi digital untuk kesejahteraan rakyat”.

Bupati Vonnie Anneke Panambunan didampingi Assisten II Alan Mingkid dan Kabag Humas Pemkab Minut Steivy Watupongo mengatakan, bahwa salah satu upaya yang dilakukan untuk menekan inflasi adalah dengan menurunkan harga bahan pangan secara bertahap, ujar VAP.
Rakornas ini dihadiri oleh para Menteri serta pimpinan dan lembaga, Panglima TNI, dan Kapolri. Rakornas VIII TPID kali ini diikuti 489 TPID dari 34 Provinsi dan 455 kabupaten/kota se- Indonesia.(Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*