Bupati VAP Resmikan Bangunan Sistem Air Minum Di Likupang

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Bupati Minahasa Utara (MINUT) Vonnie Anneke Panambunan, menghadiri dan meresmikan Bangunan Sistem Air Minum dari air Hujan, berlokasi di SD Inpres Kampung Ambon Kecamatan Likupang Timur pada Jumat, (14/07/17).
Panambunan di dampingi Anggota DPRD Minut Sarhan Antili pada kesempatan itu melakukan pengguntingan pita, bertanda air bersih siap di gunakan.
” Saya secara pribadi, pemerintah dan masyarakat Minahasa Utara memberikan apresiasi yang setinggi tingginya, bagi LSM LearnToLive yang berasal dari Amerika yang telah bersusah payah. Membangun Bangunan Sistem Air hujan, yang di proses sehingga dapat langsung di minum,” ujar Bupati VAP.
Lanjut Panambunan, air minum merupakan kebutuhan pokok bagi semua orang, sehingga berperan vital bagi masyarakat.
“Semakin berkualitas air minum yang di konsumsi, maka akan semakin meningkatkan pula kualitas hidup masyarakatnya,” terang Panambunan.
Direktur LSM Learn To Live Yanti Turang menerangkan, sistem proses air minum dari air hujan menjadi air siap minum yang melalui penyaringan Membutuhkan arang, pasir, silika, dan kerikil sedangkan total anggaran untuk pembuatan satu unit mencapai Rp 120 juta.
” Sudah 2 unit yang kami bangun di Minahasa Utara yaitu di Pulau Nain dan Kampung Ambon ini, dan bukan cuma pengadaan air minum saja tim kami juga melakukan pelayanan kesehatan cuma-cuma alias gratis bagi masyarakat,” jelas Direktur LSM Learn To Live, Yanti Turang yang berdarah Tomohon Australia ini.
Hadir dalam kegiatan ini Assisten I Revino Dondokambey, Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH, Kadis Keaehatan, Kadis Pendidikan, Camat Likupang Timur dan Hukum Tua Desa Ambon.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*