Bupati VAP Tinjau Bencana Puting Beliung Desa Treman

Spread the love
  • 12
    Shares

VAP: “Torang harus mendekatkan diri kepada Tuhan, selalu memohon dan bersandar dalam perlindunganNYA.

MINUT, IdentitasPrime – Menindak lanjuti bencana alam berupa angin put8ng beliung yang meluluh-lantak kedamaian masyarakat di Desa Treman pada Senin, 29/10/2018, pukul 15.02 Wita kemarin, Bupati Minit Vonnie Aneke Panambunan dan jajarannya turun langsung ke lokasi bencana.

VAP langsung mengunjungi warga yang rumahnya rusak diterjang angin puting-beliung, dan memotivasi mereka.
Kepada Camat Kauditan Marto Rasubala S.Sos dan Kumtua Treman Bernadus Lumanauw kemudian berdoa bersama agar dilindungi Tuhan dan jauh dari bencana susulan.
“TUHAN terlalu baik buat torang kasiang, bencana yang ada, sesulit dan seberat apapun, tetap torang syukuri. Sebab, coba bandingkan tu bencana yang torang alami, deng bencana laeng rupa itu da jadi pa torang pe sudara di Palu dan sekitarnya, coba torang bayangkan kasiang kalu itu ada jadi disini,” ujar buoati wanita pertama pilihan rakyat Minut itu.
Lanjut dikatakan bupati, selama kita hidup dan berserah kepada Tuhan, pasti akan dilindungi-NYA.
“Torang harus mendekatkan diri kepada Tuhan, selalu memohon dan bersandar dalam perlindunganNYA, dengan begitu torang akan selalu dilindungi TUHAN,” timpal VAP.
Kepada Camat Kauditan dan Hukumtua Treman, dan BPBD Minut, VAP memerintahkan untuk mendata semua korban dan klasifikasi kerusakan, sesegera mungkin.
“Bertindak cepat, data harus akurat, foto semua kerusakan dan data kepemilikan, agar dalam pwnanganan nanti tak ada masalah. Hari ini juga saya tunfgu di kantor,” tandas Vonnie.

Sepeninggal Bupati VAP, Camat Kauditan Martho Rasubala S.Sos yang diampingi Kumtua Bernadus B Dumanauw mengucapkan terima kasih kepada para lansia “LANSIA BAHAGIA DESA TREMAN dan LANSIA DESA TREMAN” yang begitu gigih bergotong royong menyediakan makanan bagi para relawan yang sudah memberi diri bergotong-royong.
“Begitu juga manajemen perusahaan yang membantu mensuplay makanan/minum dan beberapa armada dam-truk, tak luput pula kami ucapkan terima kasih Kepada Pak Dandim 1310/Bitung dan Danramil Kauditan yang sudah menempatkan Babinsa Desa Treman Pak Serda Ronny Iswanto yang sudah memberi diri sejak kejadian sampai hari ini Selasa 30 oktober 2018, Pak Kapolres Minut melalui Polsek kepada Kasat Bimas dan Babinkamtibmas, sehingga semua bisa berjalan lancar,” turur Rasubala.
Camat juga tetap menghimbau agar msyarakat tetap waspada, saling memberi informasi, dan terus memelihara semangat gorong-royong.
Sesuai pantauan media ini, hari iru juga nampak bantuan rerus berdatangan dari berbagai pihak.
“Semua kami data tanpa terkecuali, agar bila nanti diminta laporan pertanggungjawaban, data-nya konkrit,” beber Kumtua Desa Treman, Bernard Lumanauw.(Allen/Noval)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*