Bupati VAP Luruskan Tujuan Relokasi SMPN I Airmadidi, Bahkan RSUD WM Adalah Demi Kebaikan Para Pelajar

Spread the love
  • 59
    Shares

MINUT, IdentitasPrime – Keresahan masyarakat, dan para alumnus SMP Negeri 1 Airmadidi yang secara nyata sangat berkeberatan terkait wacana pengrelokasian alias pemindahan SMPN I Airmadidi oleh Pemkab Minut, ditanggapi dingin oleh Bupati Vonnie Aneke Panambunan (VAP).
Jika selama ini Vonnie diam, akhirnya Srikandi Airmadidi ini angkat bicara.
Menurut VAP, alasan direlokasinya SMPN I Airmadidi adalah untuk pengembangan sekolah dan kualitas pendidikan SMP Negeri 1 Airmadidi.

“Sangat tidak mungkin sebuah sekolah bersisian dengan rumah sakit, merawat orang sakit yang memiliki virus maupun bakteri,” katanya, Senin 6 Agustus 2018.

Di rumah sakit, lanjut Bupati Minut, terdapat bahan-bahan kimia berbahaya maupun obat-obat serta limbah-limbah rumah sakit yang tak baik bagi para pelajar.
“Di rumah sakit berbau obat-obat maupun limbah rumah sakit. Belum lagi berbau formalin dan bahaya lainnya yang meneror kesehatan murid-murid pada usia dini,” tukas Panambunan.

Bupati mengajak, semua pihak harus menyadari atas rencana relokasi SMP 1 Airmadidi yang pada dasarnya, alasan kesehatan generasi penerus bangsa.
“Direlokasi berarti untuk membangun lebih baik lagi. Pilih mana, mau hidup sehat atau sakit. Pemerintah hanya berorientasi kesehatan bukan orientasi lain,” timpal Panambun, yang diaminkan Kabag Humas Dan Protokol Setdakab Chresto F Palandi SSTP, MS.

Lanjut VAP, alasan masyarakat yang ingin SMP Negeri 1 Airmadidi tidak dipindahkan, dapai dia maklumi. “Selain sudah lama berdiri ditempat sebelumnya, posisi sekolah berada ditempat strategis, tapi sekali lagi, mari kita pertimbangkan jangan hanya dari segi baiknya, namun ingat pula segi buruknya jika kita tak ambil langkah antisipasi,” harap Panambunan.

Selain relokasi SMPN I Airmadidi bertujuan membesarkan kapasitas tampung pelajar, memberi ruang untuk udara segar dan lebih terbuka, VAP juga mengemukakan alasan lainnya, yaitu untuk pengembangan Rumah Sakit Umum Daerah Maria Walanda Maramis untuk menjadi rumah sakit yang makin baik dan lebih baik.
“Mari kita dukung pengembangan rumah sakit menjadi lebih baik dan lengkap untuk melayani kesehatan masyarakat Minahasa Utara. Kesehatan dan pendidikan harus bangun bersama-sama tanpa mengabaikan yang lain,” ujar VAP saat memberi amanat di apel Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, di Pendopo Kantor Bupati Minut.(7o)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*