Caleg PKB Maju Untuk Pertahankan Harmonisasi Anekaragam SARA di Kota Manado

Spread the love
  • 97
    Shares

Voges Kecam Aksi Para Pelaku Pembantaian di New Zealand

MANADO, IdentitasPrime – Kancah politik di Dapil Manado di Dapil Wenang-Wanea memanas oleh kehadiran figur seorang pendatang baru namun sudah banyak dikenal oleh berbagai kalangan.
Ivonne Amelia Voges, Caleg PKB Nomor Urut I, bukan figur wanita yang baru bagi masyarakat Kota Manado.

Cuti dari jabatan Ketua Wulan di LSM Waraney Puser In Tana Toar-Lumimuut (LSM WPITTL) DPB Sulut karwna rueut Pilcaleg, Ivonne sangat dikenal karena tidak kompromi dalam memerangi upaya-upaya pemecah belah persatuan mendampingi sang suami tercinta.

Ivonne dikenal sangat lantang menyuarakan persatuan dan kesatuan antar umat beragama.”Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Harmonisasi perbedaan Suku, Ras dan Agama (SARA) harus kita jaga dan kita pertahankan sesuai amanah Pancasila dan UUD 1945,” tutur isteri tercinta dari Ketua Umum LSM waraney Puser In Tana Toar-Lumimuut, John F S Panseirot ini.

Turun bertarung di dunia politik, Voges pasti punya alasan dan target sama seperti para Caleg lainnya. Namun Ivonne tidak muluk-muluk. Kalau terpilih nanti, ia berharap dapat membuat Kota Manado menjadi kota yang benar-benar dikenal dari berbagai aspek sebagai kota yang patut di perhitungkan di wilayah Indonesia Bagian Timur, baik dari sisi budaya, kerukunan umat beragama, juga pembangunan disegala sektor khususnya pembangunan di lingkungan kelurahan.
“Saya tidak akan muluk-muluk mengumbar janji politik. Namun jika masyarakat Kota Manado mempercayakan saya duduk sebagai wakil rakyat Kota Manado, saya akan membawa amanah rakyat dengan baik dan bijaksana dan saya akan menyisihkan separuh gaji saya sebagai anggota legislatif untuk masyarakat, dan ini janji saya,” tukas Ivonne.

Jika jadi wakil rakyat, lanjut dikatakan Ivonne, dirinya akan mempertajam sektor hukum terutama di bidang Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), mengingat kasus seperri ini masih marak terjadi di Kota Manado.
“Saya akan melengkapi aturan-atiran dan perlindungan PPA kedepan lebih dapat meminimalisir angka kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang mssih tinggi. Saya tidak akan mencuri uang rakyat, karena akan memberi contoh yang baik kepada masyarakat untuk membudayakan hidup jauh dari korupsi,” timpal Voges.

Disentil masalah pembantaian masal yang terjadi di New Zealand (Selandia Baru) tentang penembakan di dua buah Masjid, sebagai Umat Nasrani, dirinya justeru mengecam bahkan mengutuk para pelaku terhadap tindakan terorisme yang tak berperikemanusiaan itu.
“Secara pasti, mereka itu adalah manusia tak bermoral dan tidak ber-agama, saya mengutuk perbuatan mereka. Sebab orang bermoral dan beragama adalah orang ysng tidak mau menyakiti sesama makhluk ciptaan TUHAN. Atas perbuatan mereka saya minta mereka diberikan sanksi hukum seberat-beratnya, setimpal dengan perbuatan mereka. Dan untuk para keluarga yang ditinggal, semoga diberi kekuatan dan ketabahan,” pungkas Caleg Nomor Urut I untuk Dapil Kecamatan Wenang Dan Kecamatan Wanea itu.(Meikel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*