Camat Kema Vilma J Anthonie SH, Jadi PLH Hukumtua Desa Tountalete, Akhirnya Mampu Buka Segel Kantor Desa

Spread the love
  • 37
    Shares

Vilma: “Semua berjalan dengan baik. Semua karena kasih Tuhan”

MINUT, IdentitasPrime – Aroma politik yang terkesan dipaksakan, membawa dampak sangat tidak meng-enakkan dalam.dinamika masyarakat di Desa Tountalete Kecamatan Kema Minut.

Pasalnya, Pejabat Pelaksana Hukumtua yang ditunjuk Bupati Minut dan yang di ajukkan masyarakat setempat, ternyata tidak sinkron alias oknum yang berbeda.
Alhasil, kantor Hukumtua Desa Tountalete pun di blokir warga setempat, dengan tuntutan tak ada yang boleh masuk selama PLT hukumtua yang ditunjuk bupati, masih dipaksakan memimpin desa penuh legenda itu.
Berbagai mediasi dan upaya telah dibuat Pemerintah Kabupaten Minut melalui Camat Kema, namun selalu saja buntu dan tidak menemui kesepakatan.
Akhirnya, Pemkab Minut mengalah dan menunjuk Camat Kema Vilma J. Anthonie, SH, MH, sebagai Pemegang Jabatan Sementara (PJS) Kumtua Desa Tountalete pada Selasa (29/2).

Camat Kema Vilma J. Anthonie, SH, MH, yang kini dipercayakan sebagai PLH Hukum Tua Desa Tontalete didampingi Tripika Kecamatan Kema, pun langsung menuju Kantor Hukumtua Desa Tountalete, disaksikan ratusan warga setempat.
Setelah warga memgetahui kalau Vilma kini menjabat PLH, warga pun setuju dan mempersilahkan wanita bertangan dingin asal Desa Kema I itu melangkahkan kaki ke ruang Kantor Kumtua Tountalete yang sempat di segel satu bulan lebih oleh warga.

Setelah berhasil membuka pintu Kantor Desa Tontalete, sore hari sekira pukul 16.00 wita, Camat Kema/Plh Kumtua Tountalete Vilma J. Anthonie, SH, MH melihat moment dan waktu tepat untuk langkah selanjutnya, ia pun langsung menggelar pertemuan dengan seluruh perangkat desa dan BPD, membahas langkah awal kinerja dan pelayanan di desa yang sempat vakum sebulan terakhir ini.
“Semua berjalan dengan baik. Semua karena kasih Tuhan, sehingga masyarakat Desa Tountalete percaya kepada kami, dan mempersilahkan kami mengayuh roda pemerintahan bersama seluruh perangkat desa,” kata Vilma penuh haru.
Sekali lagi, lanjut Camat Kema yang baru memegang jabatan belum sebulan ini telah membuktikan kemampuannya sebagai seorang pemimpin wanita, plus isteri dan IRT yang mampu menjalankan semua kewajibannya dengan profesional ini. “Semua bisa berjalan lancar karena Kasih Tuhan,” tutur Anthonie sambil mengembuskan nafas lega.

Selain karena Kasih Tuhan, kata wanita berparas manis itu, semua ini juga dapat kita lalui dan atasi karena kepercayaan.masyarakat kepada pemerintah, masih baik.
“Mulai besok dan seterusnya, mari kita lanjutkan pekerjaan yang sudah tersendat di pemerintah Desa Tountalete bersama-sama, dengan penuh rasa tanggungjawab dan pererat tali persaudaraan menjelang Pemilu Caleg dan Pemilu Presiden-Wakil presiden RI. Tuhan memberkati Torang samua,” tandas Vilma J. Anthonie, SH, MH. (Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*