CBC KODIM 1310/BITUNG GELAR BAKTI SOSIAL

Spread the love
  • 14
    Shares

DANDIM 1310/BITUNG, LETKOL INF KUSNANDAR HIDAYAT SERAHKAN LANGSUNG BINGKISAN KE JANDA DARISE

BITUNG, IdentitasPrime – Komunitas sepeda santai Cakalang Bicycle Club (CBC) merangkai strategi berolahraga sambil lakukan bakti sosial (baksos) yang tergabung dengan Kodim 1310/Bitung.

Pasalnya, disamping memelihara kebugaran fisik, CBC juga ikut peduli terhadap kehidupan sosial masyarakat dalam wujud kegiatan Bakti Sosial, (4/8/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, Kepala Pelindo Bitung I. M Herdiyansa, Kasdim Bitung Mayor Inf Vino Onibala S.Pt, Danramil 04/Dimembe Kapten Inf. M.Takumansang, Danunit Intel Kodim Bitung/Plh. Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen T. Kasiaheng, Plh. Pasi Ops Pelda Alexander Budiman.

Selain itu dalam rombongan juga tergabung simpatisan  lebih kurang 20 peserta sepeda santai.

Bakti Sosial yang dilaksanakan kali ini adalah penyerahan bingkisan kepada janda dan warga yang kurang mampu, masing-masing :
1. Ibu Janda Samsia Darise, alamat Kel. Manembo Nembo Jln. KNPI RT 2 Lingkungan 2 Kec. Matuari Kota Bitung;
2. Keluarga Turambi Moningka, alamat  Kel. Madidir Weru Kec. Madidir Kota Bitung;
3. Keluarga Umbaseng Tahulending, alamat Kel. Madidir Weru Lingkungan 2 Kec. Madidir; dan
4. Keluarga Muh. Amran, alamat Kel. Pateten 3 Lk.2 RT 10 Kec. Aertembaga Kota Bitung.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos mengatakan, “rangkaian kegiatan ini menjadi salah satu cara mendekatkan diri kepada masyarakat, tentu saja bagi masyarakat yang membutuhkan uluran tangan,” ungkap Dandim.
Kusnandar berharap, baksos yang dilakukan oleh Cakalang Bicycle Club (CBC) sebagai komunitas sepeda santai Kota Bitung, dapat di ikuti oleh komunitas lainnya.
“Kan banyak cara yang bisa dilakukan dalam baksos yang bermanfaat bagi kepentingan sendiri, kepentingan masyarakat, bahkan kepentingan umum. Contohnya baksos mengunjungi panti jompo, anti asuhan, atau sentuh lingkungan seperti bersih-bersih pantai,” pungkas perwira menengah yang dikenal dekat dengan para jurnalis itu.(Noval)

@. Dikutip dari Kodim 1310 Bitung di Agustus 04, 2018

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*