CUACA EKSTRIM, KM KAIRO RUTE BITUNG-BATANGDUA, DILAPORKAN HILANG

Spread the love
  • 17
    Shares

Diduga Keberangkatan KM Kairo tidak “clearance” dari KSOP Bitung

NASIONAL, IdentitasPrime – Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Ternate merilis bahwa pada Minggu, 12 Agustus 2018, telah terjadi kecelakaan laut, sebuah armada KM KAIRO yang merupakan kapal penumpang dengan rute Bitung – Batang Dua.
Terinformasi, KM KAIRO telah mengalami Lost Contact (hilang komunikasi debgan pihak terkait.

Inilah kronologi sampai KPP menyimpulkan bahwa KM Kairo hilang;
PD TW 0812 0200 H, KM Kairo bertolak dari Pelabuhan Samudera Bitung, menuju Pulau Mayau Batang Dua dengan POB ± 18 orang. Waktu tempuh ± 12 Jam ETA di Pulau Mayau Batang Dua ± TW 0812 1400 I, namun sampai saat ini belum tiba di tempat tujuan.

Awalnya PD TW 0812 2100 I, Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) menerima informasi dari Andre (Personil Pos Polair Batang Dua), bahwa KM Kairo yg direncanakan tiba TW 0812 14.00 I, hingga saat ini belum tiba di Pelabuhan Pulau Mayau. Menerima pemberitahuan iru, petugas Siaga Kom langsung berkoordinasi dengan KSOP Bitung, terkait data kapal serta Kantor Navigasi Bitung serta pemapelan berita.
Sampai berita ini terbit, posisi yerakhir dan keberadaan kapal KM KAIRO belum diketahui.
SATU hal menarik dalam masalah hilangnya KM KAIRO ini adalah, pihak KSOP tidak mengetahui tentang keberangkatan kapal nahas tersebut.
Pasalnya informasi kapal itu tidak “clearance” dari KSOP Bitung.
“Dan info loss contact, kami terima dari KSOP Ternate cc Basarnas jadi data-data yang ada bersumber dari Basarnas Ternate,” sebut sumber resmi dari KSOP Bitung.(Noval)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*