CURAH HUJAN TINGGI, DUA WARGA KOTA KOTAMOBAGU TERSERET ARUS SUNGAI

Spread the love

SATU ORANG SELAMAT YANG SATU LAGI MENINGGAL DUNIA

KOTAMOBAGU, IdentitasPrime – Minggu (03/03/2018) pukul 14.00 sampai dengan 16.45 terjadi curah hujan tinggi sehingga membuat debit air drainase besar disejumah kelurahan dan desa di wilayah Bolaang Mangondow Raya (Bolmora).

Di Kelurahan Kotamobagu tepatnya Kampung Baru Kecamatan Kotamobagu Barat, dua warga terbawa arus air sungai.
Satu orang meninggal yakni Uthal Sabunge (27) warga Kampung Baru Kelurahan Kotamobau Kecamatan Kotamobagu Barat, sedangkan satu orang lagi bernama Iman (25) warga yang sama masih bisa terselamatkan.

Nuryadin Gumeleng dari Tim Resque Pos Siaga SAR Kotamobagu, membenarkan kejadian tersebut.

kedua korban yang hanyut hanya satu yang selamat,” Korban Uthal yang sudah dalam keadaan meninggal dunia ditemukan lima mil dari LKP sungai Kampung Baru. Sementara itu korban Iman yang masih selamat ditemukan satu mil dari LKP,” tutur Nuryadin.

Menurut Nuryadin bahwa kejadian awal saat kedua korban sedang membersihkan air yang masuk dilingkungan rumah warga sampai ke pinggiran sungai, sungguh tak terduga akhirnya keduanya hanyut,” Diketahui Keduanya saat kejadian adalah sedang melakukan pembersihan air sampai ke pinggir sunggai namun akhirnya juga hayut terbawa arus air yang sangat deras,”

Sementara itu pencarian korban sendiri, dilaksanakan oleh Basarnas, BPBD Kota Kotamobagu, Satpol PP, PMI Polsek Kotamobagu bersama warga masyarakat setempat. Begitu pula lurah Kotamobagu Ivone Patricia Rundengan saat kejadian begitu peduli dengan memantau serta memberikan arahan kepada warga agar supaya bethati – hati terhadap bahaya banjir yang bisa saja terjadi tatkalah tidak berhati – hati. (Feki Sajow)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*