Daftar Calon DPD RI, Hendra Jacob Lancar Nyanyikan Mars Polri, Palinggi Senyum Senyum

Spread the love
  • 23
    Shares

MANADO – Identitasprime. Com – Ada yang menarik dibalik pendaftaran pencalonan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPD) RI Wilayah Sulawesi Utara. Selain para politisi senior hadir dalam bursa calon legislator DPD RI Sulut kali ini 2 anggota Polri yaitu Hendra Jacob (HJ) dan Dicky Palinggi (KDP)

Dalam memastikan pencalonan mereka di Gedung KPU Sulut Jl.Diponegoro kemarin, awak pers mendaulat kedua mantan anggota Polri ini untuk menyanyikan Mars Polri berkaitan dengan nuansa Hari Bhayangkara ke-72 yang baru diselenggarakan meriah di seluruh Indonesia termasuk di Polda Sulut, Selasa (10/7).

“..Kemanusiaan slalu kupancangkan. Dengan iman teguh ikhlas glorakan kebenaran dan keadilan.. jiwa pengabdianku lindungi ayomi layani masyarakat.. bahyangkara jaya…”

Itulah sebagian dari lirik Mars Polri yang dinyanyikan dengan lantang oleh Hendra Jacob bakal calon anggota DPD RI yang baru saja mendapat titik terang tentang pencalonannya. Sementara itu Palinggi hanya tersenyun sepertinya ia sudah agak lupa lirik Mars Polri. Wajahnya memerah ketika awak media memintanya untuk ikut bernyanyi dengan HJ.

Sebelumnya dalam wawancara sejumlah awak media hendra jacob mengatakan bahwa sampai hari ini dirinya sangat membanggakan institusi polri yang telah membesarkanya, dan HJ juga menjelaskan bahwa majunya dia ke DPD RI karena ingin menebus kesalahanya semasa berdinas sebagai anggota polri polda sulut dan ingin melanjutkan pengabdianya terhadap masyarakat.

HJ yang ditemani istri dan anak saat mendaftar sebagai calon anggota DPD RI ke KPU Sulut hanya bisa tersenyum melihat gelagat kawannya itu. “Intinya kita semua bersaing sehat. Intinya torang semua ingin mengabdi kepada masyarakat. Saya mantan anggota Polri dan di Mars Polri juga sudah dicantumkan bahwa pengabdianku ayomi layani masyarakat. Jadi sebagai mantan anggota Polri saya punya beban dan keterpanggilan untuk mengabdi dan bersyukur saat ini mendapat kesempatan melalui pencalonan saya di DPD RI wilayah Sulut,” ungkap HJ.

Palinggi tidak banyak berkomentar menurutnya persaingan adalah hal yang wajar apalagi di dunia politik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*