Dampingi Kasiter Korem 131/Santiago, Dandim 1310/Bitung Gelar Gunting Pita Bedah Ruma Oma Engelin di Desa Dimembe

Spread the love
  • 4
    Shares

MINUT, IdentitasPrime – Dalam rangka HUT TNI Ke- 73 yang jatuh pada 5 Oktober 2018, maka sesuai agenda, hari ini digelar peresmian rumah milik Ibu Janda Engelin Pinontoan di Desa Dimembe Jaga V Kecamatan Dimembe, Minahasa Utara, yang beberapa hari sebelumnya, sudah di bedah oleh personel Kodim 1310/Bitung, Rabu, (3/10/2108), pukul 08.30 Wta.

Kasiter Rem 131/Stg Kol Arm Brantas Suharyo, didampingi Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, Kasdim 1310/Bitung Mayor Inf Vino S. Onibala, S.Pt, Pabung Minut Mayor Inf Richard Pusung.
Turut hadir pula para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1310/Bitung bersama anggota, Kapolsek Dimembe AKP Fenti J. Karuntu, Camat Dimembe, Hukum Tua Dimembe Johanis Tuwaidan, Pdt Dolfi Kawengian S.Th, Para perwakilan Ibu-ibu Persit Kodim 1310/Bitung, Para perangkat Desa Dimembe, Ibu Enggelin Pononton (Janda Pemilik rumah) serta para masyarakat.

Kasiter Rem 131/Santiago, Kol Arm Brantas Suharyo mewakili Danrem 131/Stg meresmikan program Bedah Rumah Kodim 1310/Bitung tersebut. Peresmian ditandai dengan penguntingan pita.

Pada sambutannya, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos mengatakan, kegiatan bedah rumah ini merupakan salah satu rangkaian HUT TNI yang merupakan produk asli Kodim 1310/Bitung, bekerjasama dengan Robby Mamahit selaku Donatur tetap.
“Kami berharap ingin secepatnya melihat ibu Engelin memiliki rumah yang layak, bersih nyaman dan aman,” turur Dandim.
Mudah-mudahan, timpal Kusnandar, dengan kegiatan bedah rumah in, instansi pemerintah bisa bekerja sama dengan Kodim 1310/Bitung dalam melaksanakan kegiaatan seperti ini. “Yah, mudah-mudahan kegiatan ini di ridhoi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, tentunya,” pungkas Dandim 1310/Bitung.
Danrem 131/Stg melalui Kasiter Rem 131/Stg, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 1310/Bitung, yang telah melaksanakan kegiatan Bedah Rumah dengan baik.
“Saya berharap dengan program bedah rumah ini bisa meringankan beban bagi ibu Engelin Pinontoan,” sebutnya.

Sementara itu, Ibu Engelin Pinontoan mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim dan Komandan Korem 131/Stg beserta anggota TNI yang telah membantu dalam membangun rumahnya.
“Sungguh mulia apa yang sudah di gagas bapak-bapak tentara ini. Tanpa kenal lelah sudah membantu kami sehingga kami punya tempat ringgal yang layak. Tuhan Memberkati bapak-bapak TNI sekalian,” sebut Engelin Pinontoan penuh haru.(Liputan Khusus JACKY).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*