Dandim 1310 Bersepeda dan CBC Bersepeda Bitung-Minut Pulang Pergi

Spread the love
  • 20
    Shares

BITUNG, IdentitasPrime – Sekitar 40 orang pendukung dan pelaku, terdiri dari Anggota Kodim 1310/Bitung dan Cakalang Bicycle Club (CBC), dipimpin langsung oleh Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S. Sos, menggelar olahraga sepeda sehat.

Kegiatan sepeda santai CBC ini begitu diminati seluruh hadirin yang dilaksanakan pada Sabtu (14/7), sekitat pukul 06.30 Wita, di halaman Makodim 1310/Bitung, dengan tujuan Kelurahan Airmadidi Atas Kecsmstan Airmadidi, Minahasa Utara.

Adapun para peserta yang turut ambil bagian dalam rombongan Dandim 1310/Bitung, antara lain:
– PFSO (Port Fasiliti Office Security Oficer) PT AKR Kota Bitung, Brigjen Mar Benny Lastaryo bersama anggota.
– Kasdim 1310/Bitung Mayor Inf Vino Onibala.
– Danramil 1310-06/Aermadidi Mayor Inf Gusnawan M.K
– Pak Edy, dari Club CBC.
– Pak Adri, Anggota Rumkit AL Wahyu Slamet.
– Danramil 1310- 04 Dimembe Kapten Inf M.Takumangsang
– Plh Danramil 1310-05/Kauditan, Pelda Edison Kasenda.
– Plh Danramil 1310-03/Likupang Pelda M.A Manurip.
– Plh Danramil 1310-02/Lembeh A. Madundang.
– Anggota PT Pelindo.
– Anggota Kodim 1310/Bitung.
– Jumlah yg bersepeda sebanyak 24 Sepeda.

Usai lakukan pemanasan yang dipimpin oleh Plh Pasi Ops Dim 1310/Bitung Pelda Alex Budiman pukul 06.20 witta, rombongan sepeda santai CBC dilepas dengan ririk start dari Makodim 1310/Bitung dengan rute melewati, Jln Madidir, Girian, melewati Kelurahan Sagerat (batas Kota Bitung Minut).

Pada pukul 07.10 Wita, seluruh rombongan sepeda santai sudah melewati batas Kota Bitung Minut, melintasi Desa Watudambo, Kauditan, dan rehat sejenak di Kantor Hukumtua Desa Kaima Kecamatan Kauditan.
Beberapa saat kemudian rombongan CBC Dandim 1310/Bitung-Minut tiba di garis yang ditetapkan yakni di Kantor Camat Airmadidi.
Hanya beristirahat beberapa kejap saja, rombongan Dandim kembali mengayuh ke Kota Bitung, melewati jalur datang awal, dan berakhir di tempat start awal, yaitu Makodim 1310/Bitung.
Menurut Dandim 1310/Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat S.Sos, olahraga bersepada adalah salah satu olahraga santai dan enteng, namun menyimpan banyak manfaat.
“Bersepada adalah salah satu olahraga sambil duduk, namun sehat sebab sebagian anggota tubuh terkonsentrasi pada akselerasi otot kaki,” tutur Dandim.
Disamping memicu adrenalin darah, panca indera juga terkonsentrasi saat bersepeda.

“Selain itu bersepeda juga membuat mata dan jiwa kita berorientasi dengan suasana alam sehingga kita seakan berolahraga sambil tamasya,” tandas perwira menengah yang nampak masih begitu bugar kendati menempuh rute Bitung-Airmadidi pulang-pergi, sembari menambahkan bahwa “Disalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat”.(Noval Uber)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*