DANDIM 1310/BITUNG DAMPINGI DANREM 131/SANTIAGO TINJAU LOKAS TMD KE-105 KODIM 1310/BITUNG

Spread the love

BITUNG, IdentitasPrime – Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri, S.Ip, M.Si, meninjau kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105Tahun 2019 di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, (21/7/2019).

Setibanya di Posko, kehadiran Danrem bersama rombongan disambut langsung oleh Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. beserta Komandan SSK Lettu Inf Julen T. Kasiaheng, Camat Ranowulu Diana Eva Sambiran, S.H., Lurah Duasudara Lucky Runtuwene, S.Sos. dan seluruh Personel satgas TMMD ke-105 di lokasi kerja.

Sebelum meninjau lokasi, Sudaryanto terlebih dulu mengecek Posko TMMD ke-105 di Lapangan Kelurahan Duasudara. Dilanjutkan ke lokasi sasaran fisik yang dikerjakan Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung diantaranya, perintisan jalan sepanjang 4.400 meter, Kantor tiga pilar, dan bedah rumah warga kurang mampu.

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen TNI Joseph Robert Giri, S.Ip, M.Si, menyampaikan bahwa tujuan melakukan peninjauan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan TMMD yang selama ini sudah berjalan di Kelurahan Duasudara. Dan sekaligus memberikan motivasi kepada prajurit yang bertugas dalam Satgas TMMD ke-105 di Wilayah Kota Bitung.

“Pelaksanaan program pembangunan TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung sejauh ini, berjalan sesuai rencana. Masyarakat Duasudara sangat menyambut baik program TMMD ke-105. Dilihat dari mereka bergotong royong, berbaur, bekerjasama dan bahu membahu dalam menyelesaikan pembangunan perintisan jalan penghubung, kantor tiga pilar, 2 unit rumah program RTLH dan program pembangunan sasaran fisik lainya, seperti pembangunan plat duicker dan penimbunan halaman sekolah,” ujarnya.

Beberapa pembangunan hasil TMMD itu, nantinya akan diserahkan langsung kepada masyarakat. Pembangunan itu dinilai sangat penting guna menopang perekonomian, mampu mewujudkan peningkatan kesejahteraan dan menurunkan angka kemisikinan serta meningkatkan pola hidup sehat warga setempat.

“Saya berharap, dengan adanya pembangunan ini, perekonomian dan SDM masyarakat bisa semakin berkembang,” pungkasnya.(Meikel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*