Diduga Dandim 1310/Bitung Perintah 11 Anggotanya Bongkar Rumah Janda Theresia Umboh di Desa Kawiley

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Usai menggelar Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik masyarakat yang tidak mampu di Kampung Unyil, Kecamatan Maesa Kelurahan Pateten lll, Lingkungan 2. Rt 10 Bitung, DANDIM 1310/Bitung-Minut, Letkol Inf Kusnandar Hidayat dan ajudan langsung bertolak ke Kabupaten Minahasa Utara, ke target keduanya yaitu RTLH warga Desa Kawiley.

Pukul 10.00 wita, Dandim dan sejumlah wartawan Biro Minahasa Utara, tiba di kediaman Ibu Theresia Umboh (70), Ibu Rumah Tangga di Desa Kawiley Jaga VIII Kecamatan Kauditan Kabupaten Minut.
Dikediaman lansia Theresia atau Oma Nanen ini, Dandim dan beberapa Wartawan Kodim 1310/Minut tiba, sudah disambut 11 (sebelas) Anggota Kodim 1310/Bitung-Minut, Koramil 3, 4, 5, 6 yang nanti akan membangun renovasi RTLH tersebut.

Tak kenal panas-terik, Dandim berdiri dengan tegak menunggui anggota Kodim 1310/Bitung Koramil gabungan, dibantu kurang lebih enam (6) orang warga setempat.
Beberapa menit kemudian, muncul Kumtua Desa Kawiley, disusul Camat Kauditan dan Kumtua Tumalungtung berbincang-bincang dengan Dandim.

Pukul 12.00 witta, Dandim 1310/Bitung-Minut berpamitan karena masih ada tugas lanjutan, diikuti Camat dan Kumtua Tumalungtung sementara pekerjaan yang dilakukan sudah naik vondasi.
Memasuki pukul 14.30 wita, Anggota Kodim 1310/Bitung (Koramil gabungan), sudah menuntaskan pekerjaan hari pertama pada tahap finishing vondasi. Pukul 18.00 witta karena keadaan sudah tak mendukung, Pelda Edison Kasenda selaku komandan tim kerja memutuskan pekerjaan di istirahatkan.
“Kita beristirahat karena hari mulai gelap, nanti dilanjutkan esok hari,” katanya.

Dandim 1310/Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat mengatakan bahwa bedah rumah dilaksanakan dalam rangka HUT RI ke-73 bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup layak.
“Baik dari segi kebersihan, kenyamanan dan keamanan serta dalam suasana HUT RI yang meriah ini, tepatnya tanggal 17 Agustus terlihat SENYUM dari Keluarga Muhammad dan keluarga ibu Teresa Umboh, karena sudah memiliki tempat tingg nyaman, aman dan bersih serta layak, dihari tua mereka,” kata Dandim.

Lanjutnya, selain ada proyek bedah rumah dari Pemda maupun instansi pemerintah lainnya membantu masyarakat, kita juga harus bersyukur dengan adanya uluran tangan atau sponsor pihak ketiga, yang mau membantu kita bersama sehingga mampu membantu rakyat dalam bentuk RTLH seperti pada saat ini.
“Semoga dengan RTLH ini, kita sambut HUT Kemerdekaan RI ke-73 dengan limpahan syukur yang tiada terkira kepada Allah SWT,” pungkas Dandim 1310/Bitung-Minut, Letkol Inf Kusnandar Hidayat.(Noval/Jacky)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*