Dandim 1310/Bitung Pimpin Seremoni Korps Raport Masuk Satuan, Pindah Satuan, Purna Tugas dan Kenaikan Pangkat Periode 2019

Spread the love
  • 13
    Shares

Kusnandar: “Tidaklah mudah kita bisa mencapai MPP maupun pensiun seperti ini, apabila kita tidak disiplin”

BITUNG, IdentitasPrime – Selasa (2/4/2019), Komandan Kodim 1310/Bitung, Letkol Infanteri Kusnandar Hidayat, S.Sos memimpin langsung acara Korps Raport yang dihadiri para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 1310/Bitung, dihadiri Ketua Persit Kartika Chandra Kirana beserta Pengurus, Personel Masuk Satuan, Pindah Satuan, Purna Tugas dan Naik Pangkat, didampingi para Isteri.

Seremoni penuh haru ini berlangsung di Aula Makodim 1310/Bitung Jl. Babe Palar Kelurahan Madidir Unet Kecamatan Madidir Kota Bitung ini di kemas dalam kegiatan Korps Raport Masuk Satuan, Pindah Satuan, Purna Tugas dan Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2019.

Dalam sambutannya, Dandim mengucapkan selamat kepada anggota yang di anugerahi penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya terhitung sejak 1 April 2019. “Saya ucapkan selamat kepada anggota yang hari ini resmi memakai pangkat barunya, semoga amanah ini menjadi tanggung jawabnya selama berdinas,” katanya.

Kenaikkan pangkat ini, lanjut Letkol Inf Kusnandar Hidayat, bukanlah hal mudah didapatkan, sebab harus melalui perjuangan dan prestasi yang dilaksanakan selama bertugas di satuan.
“Kepada Personel yang pindah dan masuk satuan, pindah satuan merupakan hal yang wajar dalam organisasi TNI AD. Tujuannya untuk memberikan pengalaman pada jabatan yang cukup bervariasi sebagai bekal pengembangan karir prajurit pada masa yang akan datang,” ujar pamen jebolan AKABRI itu.

Melalui pergantian personel, timpal Dandim 1310, diharapkan dapat meningkatkan kualitas kinerja, jalannya pembinaan satuan di lingkup TNI AD, khususnya di Kodim 1310/Bitung melalui penciptaan kondisi, pembaruan semangat, penyegaran dan kreativitas pemikiran demi mengoptimalkan pelaksanaan tugas masing-masing.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Letda Inf A Madundang, yang telah melaksanakan tugas dengan baik di Kodim 1310/Bitung. Saya berharap melalui pengalaman tugas yang diperoleh anda di Kodim 1310/Bitung dijadikan bekal berharga dalam melaksanakan tugas di tempat baru,” harap Kusnandar.

Dandim 1310 juga mengucapkan selamat datang kepada Personel yang masuk satuan Kodim 1310/Bitung.
“Kami mengharapkan dengan jabatan baru dapat menambah semangat baru dalam melaksanakan tugas. Segera menyesuaikan diri dengan penugasan dengan mengedepankan ketelitian, ketepatan waktu dan dapat menjaga kepercayaan pimpinan,” timpal dia.

Dandim 1310 juga memberi apresiasi dan penghormatan kepada Personel yang Purna Tugas (Pensiun) yang telah mengabdikan dirinya di satuan Kodim 1310/Bitung, dengan tulus ikhlas tanpa ada pelanggaran.
“Tidaklah mudah kita bisa mencapai MPP maupun pensiun seperti ini, apabila kita tidak disiplin,” kata Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos.

Kepada personel yang pensiun, lanjut dikatakan Dandim, agar tetap menjaga jalinan silaturahmi dengan keluarga besar Kodim 1310/Bitung. “Semoga sukses dan mampu mengembangkan ilmu – ilmu dan pengetahuan yang didapat selama menjadi Tentara di kehidupan masyarakat,” pungkas Pamen bertubuh tegap itu penuh haru bagai seorang ayah yang akan berpisah dengan anak kandungnya.

Seremonial diakhiri dengan pemberian piagam kepada Anggota yang pindah satuan dan purna tugas, sebagai wujud penghargaan dari satuan dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat dari seluruh peserta acara.

(Posted 8 hours ago by Kodim 1310 Bitung/Meikel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*