Dandim 1310/Bitung Sambut Kunker Tim Staf Menkopolhukam RI Bidang Pertahanan Negara Tahun 2018

Spread the love
  • 6
    Shares

BITUNG, IdentitasPrime – Kunker (Kunjungan Kerja) Staf Menko Polhukam RI Bidang Koordinasi Pertahanan Negara (Bidkorhanneg) Tahun 2018 di Kota Bitung disambut Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat,bertempat di Makodim 1310/Bitung,(15/5/2018).

Dalam kesempatan itu Dandim didampingi oleh Mayor Inf Gusnawan M. Kawa (Plh. Kasdim 1310/Bitung), Mayor Inf Richard Pusung (Pabung Minut), Para Perwira Staf, Para Danramil jajaran Kodim 1310/Bitung, Drs.Jeffry Wowiling (Asisten II Kota Bitung) di ruang Kehormatan Makodim.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat kepada media ini mengatakan bahwa kedatangan Tim dari Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia di wilayah Kodim 1310/Bitung, diantaranya adalah dalam rangka mendukung administrasi pelaksanaan kegiatan koordinasi, pengumpulan data dan informasi serta pemantauan implementasi kebijakan strategi pertahanan yang ada di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara.
”Kedatangan dan keberadaan tim Menko Polhukam ini menjadi satu bentuk dan bukti bahwa pemerintah pusat memberikan perhatian khusus dalam penanganan pulau-pulau terluar yang ada di daerah ini,” urai Dandim 1310/Bitung.
Lanjut Kusnandar, kalau pengawasan dan pengelolaan pulau terluar ini harus dilakukan semaksimal mungkin karena menjadi beranda terdepan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Sememtara tim Kementerian koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia yang datang berkunjung itu masing-masing adalah:
– Marsma TNI Achmad Sajili (Asdep 1/IV Doktrin dan Stategi Pertahanan),
– Kolonel Inf Gathot Tridoyo (Kabid Doktrin pada Asclep I/lV Hanneg)
– Kolonel Laut Rakhmat Arief B (Kabag TUM Kedeputian 1/IV Hanneg)
– Domaeld Putra (ASN Analis Polhukam pada Asdep 1/lV Hanneg).(Noval/Alen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*