DANDIM 1310/BITUNG TURUN LANGSUNG PANTAU LOKASI KARYA BAKTI PERINTISAN JALAN, KECAMATAN MAESA

Spread the love
  • 15
    Shares

BITUNG, IdentitasPrime – Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. turun langsung meninjau perkembangan pekerjaan perintisan jalan dalam rangka Karya Bakti Kodim 1310/Bitung Tahun 2018, pada Jumat (23/11).
Seperti kita ketahui bersama, panjang jalan rintisan ini melingkupi wilayah Kelurahan Pinangunian ke Kelurahan Kakenturan Dua Kecamatan Maesa, Kota Bitung.
“Sampai saat ini sudah mencapai 4100 meter dari 4400 meter. Kegiatan perintisan jalan dimulai pada pukul 09.00 Wita dengan menggunakan 1 unit alat berat Exavator, 2 orang operator dan 2 asisten operator dibantu masyarakat dan prajurit Kodim 1310/Bitung dipimpin Plh. Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Jullen T. Kasiaheng,” tutur Dandim 1310/Bitung.

´┐╝Kusnandar pada peninjauannya di lokasi didampingi Lurah Kakenturan Dua Albert B.M.Totomutu, SIP, Babinsa Kakenturan Dua Serda Muksin dan Babinsa Pinangunian Serda Sulkan, sambil berbincang dengan masyarakat pemilik lahan di Kelurahan Kakenturan Dua.
Kusnandar sendiri mengaku sangat prihatin melihat akses jalan di Kelurahan Pinangunian dan Kelurahan Kakenturan yang adalah sebagai akses utama warga.
“Padahal, jalan ini merupakan akses satus-satunya yang digunakan warga kedua Kelurahan untuk jalur perekonomian dan pertanian mereka, bahkan merupakan jalur evakuasi warga yang terdekat,” ujar Dandim.

Kegiatan Karya Bakti Kodim 1310/Bitung di daerah itu disambut dengan baik oleh warga dan mereka berharap jalan tersebut segera diselesaikan dalam waktu dekat ini.

“Syukurlah sudah ada tindak lanjut pembangunan jalan ini. Kalau tidak, kami sangat tersiksa saat melintas disini,” sebit Peppy Lahimade warga setempat. (Dikutip dari postingan Kodim 1310 Bitung)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*