DANDIM 1310/BITUNG TURUN LANGSUNG TINJAU RUMAH WARGA YANG TIDAK LAYAK HUNI UNTUK DI BEDAH

Spread the love
  • 23
    Shares

BITUNG, IdentitasPrime – Kodim 1310/Bitung bekerja sama dengan Bank BRI siap lakukan aksi sosial Bedah Rumah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73  Tahun 2018, (6/8/2018).
Rumah yang akan di Bedah harus mempunyai kriteria seperti status kepemilikan tanah yang jelas dan kondisi rumah cukup memprihatinkan serta tidak layak huni.
Hasil pencarian Babinsa, terdapat dua rumah yang tidak layak huni dan status tanah adalah milik mereka sendiri dengan bukti surat kepemilikan tanah yang sah menurut hukum.
Kedua rumah tersebut milik dari Muhamad Amran Pamolango (71) pekerjaan pemulung alamat Kelurahan Pateten Tuga Lingk. 2 RT 10 Kecamatan Aertembaga Kota Bitung dan Ibu Theresia Umboh (70) pekerjaan Ibu Rumah Tangga alamat Desa Kawiley Jaga VIII Kecamatan Kauditan Kabupaten Minut.
Menurut Dandim, beberapa hari terakhir pihaknya memang sedang mencari rumah warga tak layak huni untuk dibedah.
“Sebenarnya bedah rumah itu sudah masuk program kami. Beberapa hari lalu saya sudah perintahkan Koramil dan Babinsa untuk cari rumah yang akan dibedah. Setelah saya tinjau langsung ternyata kondisi rumahnya memang sudah tak layak huni, atap sudah mulai bocor, sedangkan dinding sudah rapuh termakan usia,” jelas Dandim 1310/Bitung-Minut, Letkol Inf Kusnandar Hidayat.(Noval/Jacky)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*