DANDIM 1310 DAN KAPOLRES BERI UCAPAN SELAMAT ATAS SERTIJAB DANYON MARHANLAN VIII BITUNG

Spread the love

BITUNG, IdentitasPrime – Rabu (11/7/2018) digelar Sertijab Danyonmarhanlan VIII/Bitung dari Letkol Mar Arif Supriyadi, SH, MM, M.Tr. Hanla kepada Letkol Mar Nandang Permana Jaya, S.E. juga diikuti personel Kodim 1310/Bitung sebagai pasukan upacara.
Bertindak sebagai Irup Danpasmar 2 Manado (Brigjen TNI Mar Endi Supardi) dan Komandan Upacara, Mayor Mar Benny Setiawan (Pasi Ops Yonmarhanlan Bitung).

Pasukan Upacara yang hadir diantaranya, 1 Unit Korsik Lantamal Manado, 1 SST Kodim 1310/Bitung, 1 SST Lantamal Manado, 1 SST Yonmarhanlan Bitung, 1 SST Polres Bitung dan 1 SST Pramuka.Turut hadir dalam upacara sertijab, Danpasmar 2 Manado Brigjen TNI Mar Endi Supardi bersama Ibu, Walikota Bitung, Max J. Lomban SE. MSi bersama ibu, Danlantamal VIII diwakili oleh Kolonel Laut (P) Rumpoco, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S. Sos bersama Ibu, Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting, SIK, MH, Dansecata Rindam XIII/Mdk Letkol Inf Deky Wenas, Ketua DPRD Kota Bitung Laurensius Supit, Kajari Bitung diwakili Mustari, SH (Kasi Intel Kejari Bitung), Para Asisten jajaran Pasmar 2 Manado, Unsur Forkopimda Bitung, Para Prajurit dan Ibu-ibu Jalasenastri, Toga, Tomas serta para tamu dan undangan.Komandan Pasukan Marinir 2 Manado dalam amanatnya mengajak agar semua senantiasa selalu memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.
“Limpah syukur atas limpahan rahmat pada pagi hari ini kita dapat bersama-sama mengikuti jalannya upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII Bitung dari Letkol Mar Arif Supriyadi, SH, MM, M.Tr. Hanla kepada Letnan Kolonel Marinir Endang Permana Jaya dalam keadaan sehat walafiat,” katanya.
Lanjut Danpasmar 2, serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan proses yang wajar dan harus dilaksanakan bukan mesin saksi kepemimpinan namun lebih dari itu diarahkan untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif dan responsif terhadap dinamika lingkungan yang berkembang.

“Pergantian jabatan juga merupakan upaya pembinaan personil secara berkesinambungan sebagai langkah pembaharuan dan pengikaran pemikirannya guna mendapatkan hasil pembinaan satuan yang lebih optimal.

Seperti diketahui bersama, Batalyon Marinir pertahanan pangkalan VIII Bitung merupakan tugas dan tanggungjawab pasmar namun dalam penyelenggaraan operasinya pelaksanaan tugas-tugas yang diberikan melaksanakan tugas yang diberikan oleh Danlantamal VIII Manado.
“Kondisi itu harus dicermati dan dipahami oleh seorang komandan Batalyon Marinir pertahanan pangkalan Sehingga dalam pembinaan satuannya dengan memanfaatkan kearifan lokal harus pandai berkoordinasi baik dengan Pasmar 2 Lantamal VIII Manado maupun satuan TNI dan Polri serta Forkopimda yang ada termasuk masyarakat setempat sehingga mampu menciptakan hubungan yang sangat harmonis sehingga dapat mendukung tugas pokok Yonmarhanlan di wilayah Lantamal VIII Manado,” pungkasnya.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos secara pribadi dan secara umum juga memberikan ucapan selamat bertugas di tempat tugas baru kepada pejabat Danyon Marhanlan yang lama serta ucapan selamat datang kepada pejabat yang baru.
Tak ketinggalan pula Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting dan isteri, mengatakan, semua hal.baik yang sudah diberikan dan akann dibawa ke tempat tugas yang baru, kedepan nanti akan lebih. “Selamat bertugas ditempat yang baru, dan bagi pejabat yang baru menggantikan, selamat datang di Kota Bitung, selamat menunaikan tugas ditempat yang baru,” ujar Ginting.

Kepada Letnan Kolonel Nandang Purnama Jaya, karena kita baru kenalan  selamat datang di kota Bitung. Sebagai informasi ke Bapak, Kota Bitung ini tidak terlalu luas, luasnya hanya 313 KM bujur sangkar. Tetapi kita punya tanggung jawab untuk menjaga hutan kita, hutan lindung dan cagar alam itu luasnya 42,5 persen dari total wilayah Kota Bitung penduduk di kota Bitung ini  250000 jiwa dan mereka datang dari Sabang sampai Merauke. Kami berdoa semoga Letnan Kolonel Mar Arif sukses ditempat yang baru dan kepada Letnan Kolonel Mar Nandang Purnama Jaya bersama Ibu, selamat bertugas di kota Bitung. (Noval/7o)

Diposting oleh Kodim 1310 Bitung di July 11, 2018

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*