Dandim 1310/Bitung Sambut KATIM Staf Ahli Kasad Dan Kaposko Sterad Dalam Rangka Survey Area TMMD ke-100 / 2017

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Selasa 10 Oktober 2017 pukul 09.40 Wita, secara resmi Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Deden Hendayana SE, dan segenap jajarannya, menerima Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke -100, yang turun langsung ke area di Desa Makalisung Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa Utara.
Dalam rombongan juga turut hadir Ketua Tim Staf Ahli Kasad Brigjen TNI Crisna Pujanga bersama Kaposko Sterad Kolonel Inf Mulyono Syah, S. Sos, didampingi , dalam rangka meninjau lokasi TMMD ke-100 Tahun 2017 pula.

Pukul 09.40 Wita, sesyai agenda, Tim Wasev di dampingi Dandim 1310/Bitung tiba di Desa Makalisung, di sambut oleh Pabung Minut Kapten Inf R. Pusung bersama Para Danramil dan Perwira Staf dan langsung menuju Kantor Hukum Tua.
Sekira Pukul 10.15 Wita, Tim Kejaksaan Minut memberikan penyuluhan tentang KDRT kepada Masyarakat Desa Makalisung, yang di bawahkan oleh Bpk Jasser (Jaksa Funsional Bid Intelijen).
Selanjutnya pukul 11.00, rombongan meninjau lokasi TMMD dan Posko TMMD.
“Setelah kami melihat hasil TMMD secara fisik, bahwa keadaan jalan sudah bisa di gunakan, kami merasa berterimakasih kepada pemerintah dan masyarakat yang telah memberikan lahannya untuk di lewati pembuatan jalan, dan bisa di gunakan secara bersama-sama,” kata Ketua Ti Wasev.

Pada pukul 13.15 Wita tim Wasev meninggalkan lokasi TMMD menuju restoran Pondok Kelapa, untuk bersantap bersama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala penyelengara Bimas Katolik Kementrian Agama Minut Drs Plato Rawung M.Si bersama Staf, Tim Kejaksaan Funfsional Minut, Jasser dan Ibu Natalia bersama staf, Pasi Komsos Rem 131/Stg Kapten Inf Jus A Ratag, Pabung Minut Kapten Inf R.Pusung, Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1310/Bitung.
Turut memdampingi juga Bupati Minahasa Utara, Vonnie Aneke Panambunan melalui Camat Kema, Drs Alpret Pusungulaa, MAP, Kades Makalisung, Steven Tumilantow bersama perangkat Desa dan Masyarakat Desa Makalisung.

Hasil yang ditorehkan Kodim 1310 / Bitung, merupakan terobosan yang brilian. Menurut Ketua Tim Staf Ahli Kasad Brigjen TNI Crisna Pujanga, realisasi TMMD masayarakat, Pemerintah Kabupaten Minut, Kecamatan Kema dan Desa makalisung merupakan salah satu bukti kemanunggalan TNI dan pemerintah serta masyarakat.
“Salut buat Kodim 1310 / Bitung, salut buat Pemerintah dan Masyarakat Minut yang mau mengambil bagian dalam pembangunan desa. Semoga kedepan nanti, semua bakal lebih membola-salju,” tandas Brigjen TNI Crisna Pujangga.(Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*