DANDIM DAN JAJARAN KODIM 1310/BITUNG TURUT BERDUKA ATAS BERPULANGNYA ADE YOSUA GABRIEL LUMEMPOUW

Spread the love
  • 4
    Shares

BITUNG, IdentitasPrime – Elektabilitas dan konsistensi serta komitmen yang dibawa dalam kehidupan sehari-hari aktivis Allan Berty Lumempouw, membuat dirinya banyak menjalin kemitraan dengan hampir semua kalangan.

Makanya tidsklah heran kalau aktivis LSM Garda Tipikor Indonesia (GTI) ini disegani lawan dan disenangi kawan.
Namun, dibalik ketegasan Berty, iapun ternyata hanya manusia biasa seperti yang lain.
Jumat (07/9) dini hari tadi, aktivis vokal yang dikenal paling tajam memerangi korupsi ini harus berlinang airmata dan tertunduk lemas atas berpulangnya putera sulungnya yang tercinta, Almarhum Yosua Gabriel Lumempouw, pada usia 103 Hari karena sakit.

Sabtu (8/9/2018), suasana rumah duka Keluarga Lumempouw-Salindeho, dipenuhi keluarga dan para simpatisan yang melayat dan berupaya membesarkan hati Berty Lumempouw atas kepergiannya.
Aneka ucapan belasungkawan dan duka mendalam, tumpang tindih di kediaman aktivis tangguh itu.
Dari sekian bunga dan ungkapan duka, nampak pula vandel belasungkawa dari Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. dan jajarannya.
Seperri diketahui bersama, sejak dilahirkan, Almarhum Yosua Lumempouw harus bergumul di rumah sakit karena mengidap kelainan jantung sejak lahir yang membuat Almarhum menjalani perawatan yang cukup lama di rumah sakit.
Berbagai upaya telah ditempuh Allan Berty Lumempouw dan keluarga, namun apa mau dikata… Manusia berencana, namun TUHAN pula-lah yang menentukan. Yosua akhirnya menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Siloam Manado.
Sampai saat ini jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka Kelurahan Kakenturan I Lingk. II RT 10 Kec. Maesa Kota Bitung.
Plh. Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Jullen T. Kasiaheng bersama Babinsa Kelurahan Kakenturan I Serka Polter Meylissa dan perangkat Kelurahan segera menuju rumah duka untuk melayat dan mempersiapkan berbagai keperluan untuk meringankan beban keluarga yang berduka.
Ucapan turut berdukacita juga disampaikan oleh Mantan dan Pejabat Pangdam XIII/Merdeka yang baru Mayjen TNI Ganip Warsito, SE. MM. dan Mayjen TNI Tiopan Aritonang.
Mewakili semua unsur TNI yang berkompeten, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos menyampaikan, atas nama diri pribadi, satuan dan seluruh anggota Kodim 1310/Bitung, dirinya menyampaikan turut berdukacita.

“Saya pribadi, keluarga, dan seluruh jajaran kami serta korps TNI terlait menyampaikan tirit berdukacita dan berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian Almarhum Adik Yosua Gabriel Lumempouw. Semoga Almarhum mendapatkan Rahmat Allah SWT, ibunda dan ayahanda diberi kekuatan, keikhlasan, dan kesehata,” ucap Dandim 1310/Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat.(Noval/Jacky/Wawan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*