Dandim 1310/Bitung Tak Larang Jajarannya Gunakan Medsos. Asalkan….

Spread the love

SEBAGAI PEMBINA (DANDIM 1310/BITUNG), BERI ARAHAN DAN MOTIVASI PADA PARA IBU PERSIT

BITUNG, IdentitasPrime – Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. selaku Pembina Persit beri arahan dan motivasi pada pertemuan gabungan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXII Kodim 1310/Bitung Koorcabrem 131 PD XIII/Mdk bertempat di Aula Makodim 1310/Bitung, (10/9/2018).

Pertemuan itu dihadiri Ketua Persit KCK Cabang LXII Ny. Kusnandar Hidayat, Wakil Ketua Persit Ny. Vino Onibala, Ketua Persit Ranting jajaran Kodim 1310/Bitung beserta pengurus dan anggota.
Dalam arahannya, Dandim mengingatkan kembali tentang pentingnya peran Persit KCK dalam mendukung tugas dan kewajiban sebagai istri prajurit,
”Berikan dorongan moril kepada para suami sebagai seorang prajurit yang setiap saat sangat dibutuhkan, “ pintanya.

Lanjut Dandim, kesuksesan suami sangatlah penting dan sangat tergantung pada peran istri. “Tiada prajurit sukses dalam karir dan tugasnya tanpa didukung oleh kesetiaan dan ketulusan seorang istri,” tukas Dandim 1310/Bitung.

Nandar pun menegaskan, sebagai anggota Persit sekaligus ibu rumah tangga harus meningkatkan peran utamanya dalam mengurus kehidupan keluarga dan menciptakan keharmonisan, serta dalam setiap kegiatan Persit yang dilaksanakan diharapkan mampu membawa dampak positif, terutama untuk menjadikan suasana lingkungan keluarga lebih nyaman dan damai.
“Untuk itu saya secara umum tidak akan melarang anggota yang menggunakan Media Sosial, baik itu Facebook, BBM, Line, WhatsApp, Twitter, WeChat, namun saya menghimbau kepada seluruh anggota agar dapat memanfaatkan media sosial tersebut dengan baik, Posting, Share atau update status kegiatan-kegiatan yang positif dan yang bermanfaat bagi kalayak umum atau yang bersifat membangun,” tegasnya.
Ketua Persit juga menyampaikan arahan, agar para Ibu-Ibu yang punya keahlian dan keterampilan serta usaha kecil yang bisa membantu dalam ekonomi keluarga maupun organisasi persit supaya dikembangkan.
“Yang ingin belajar menjahit kepada saya, saya akan ajarkan, asalkan ada kemauan,” ujar Ny. Kusnandar Hidayat, yang mempunyai kemampuan dalam tata busana/Desainer.(Wawan/Jacky)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*