Dandim: “TMMD Ke-100 Akan Digelar 1 Bulan Penuh”

Spread the love

MINUT,IdentitasPrime – Untuk target program TNI Angkatan Darat yaitu Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 tahun 2017, Kodim 1310 Bitung Minut telah menetapkan Desa Makalisung Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa Utara (Minut) sebagai target program tersebut.

Kepada puluhan awak media Biro Minut, Dandim 1310/Bitung Minut Letkol Inf Deden Handayana SE mengatakan, program TMMD ini akan digelar secara meriah selama satu bulan penuh yaitu dimulai 26 September 2017 sampai 26 Oktober 2017.

“TMMD merupakan suatu program terobosan antara TNI dan pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan di wilayah semaksimal mungkin sesuai apa yang dibutuhkan masyarakat. Ini kita laksanakan satu bulan penuh,” kata Hendayana.

Adapun sejumlah kegiatan yang direncanakan akan digelar, mulai dari pengobatan gratis, pelayanan KB, donor darah, penyerahan bantuan sembako, berbagai macam sosialisasi seperti tentang pertanian, perikanan, bahaya narkoba dan minuman keras, wawasan kebangsaan, keamanan dan ketertiban masyarakat, dan masih banyak kegiatan lainnya.

“Dalam program ini, kami dibantu Pemkab Minahasa Utara. Saya mengharapkan, melalui kegiatan TMMD kedepan bisa mendorong partisipasi aktif dari masyarakat selanjutnya masyarakat akan mampu membangun diri dan lingkungan secara mandiri,” tandas Deden.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*