Danramil 1310-01Dampingi Mediasi Damai Warga Parigi Tofor Dan Pasar Tua

Spread the love

BITUNG, IdentitasPrime – Pertikaian antara Pemuda Parigi Tofor dan Pasar Tua Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa Kota Bitung yang sering terjadi akhir akhir ini,mendapat perhatian penting dari Pemerintah Kota Bitung.

Bertempat di Musollah Pasar Tua Kelurahan Bitung Tengah,dilaksanakan pertemuan antara pemuda komplex Parigi Tofor dengan pemuda Pasar Tua Kel. Bitung Tengah, Rabu (30/5/2018).

Hadir dalam pertemuan itu, Camat Maesa, S. Sumampow, SSTP, SIP, Kapolsek Maesa Kompol Ngamidin, Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf. Julen T. Kasiaheng, Lurah Bitung Tengah, para Tokoh Agama dan masyarakat 85 orang.

Tujuan diadakan pertemuan ini adalah upaya perdamaian kedua kubu yang selama ini sering bertikai. Pertemuan diawali dengan arahan dari Camat Maesa kemudian Kapolsek dan Danramil yang intinya, memberikan nasehat dan himbauan untuk bersama-sama menjaga ketertiban serta keamanan lingkungan dengan meniadakan kebiasaan tawuran atau perkalaian antar kampung (tarkam) apalagi saat ini umat muslim sedang memjalani Ibadah Puasa.

Dari hasil pertemuan tersebut,diakui oleh kedua kubu yang bertikai, bahwa pekelahian yang sering terjadi di komplex Pasar Tua dipicu dari permasalaham pemuda dari luar komplex saat bermasalah dibawa ke wilayah Pasar Tua.

Adanya kesepakatan antara kedua kubu untuk membangun kebersamaan serta memelihara ketertiban  maupun keamanan lingkungan. Direncanakan kedepan akan dilaksanakan pertemuan dengan menghadirkan pemuda Kel. Bitung Barat dan pemuda Bitung Tengah.(Noval)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*