DANRAMIL 1310-04/DIMEMBE TERIMA TROPI DARI PANGDAM XIII/MERDEKA PADA UPACARA HARI INFANTERI TNI ADA KE-70

Spread the love
  • 29
    Shares

MINUT, IdentitasPrime – Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Infanteri TNI AD ke-70 yang dipusatkan di Lapangan Upacara Rindam XIII/Merdeka, ditandai dengan penyerahan Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya dari Peleton Etape terakhir kepada Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang selaku Inspektur Upacara, (19/12/2018).

Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya (Tonting YWPJ) yang dimulai sejak tanggal 16 Desember sampai puncaknya pada tanggal 19 Desember 2018 di Mako Rindam XIII/Merdeka Tomohon. Usai pelaksanaan upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Infanteri TNI AD ke-70, dilanjutkan penyerahan hadiah-hadiah dengan kriteria Tonting YWPJ terbaik, Satkowil pendukung Tonting terbaik dan Instansi maupun perorangan yang mendukung kelancaran Tonting YWPJ 2018.

Koramil 1310-04/Dimembe Kodim 1310/Bitung berhasil meraih Tropi Kriteria Satkowil pendukung Tonting terbaik 2018 yang diserahkan langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang dan diterima Danramil 1310-04/Dimembe Kapten Inf. M. Takumansang.

Kapten Inf M. Takumansang saat ditemui mengatakan, saya selaku Danramil 1310-04/Dimembe Dim 1310/Bitung berterimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena sudah memberikan kemampuan kepada saya dan anggota Koramil, dalam mempersiapkan wilayah serta lapangan yang dilalui dan dijadikan tempat serah terima Tonting YWPJ 2018 sehingga bisa berjalan aman, lancar dan sukses.

Lanjutnya, semua ini berkat kerjasama yang baik Tiga Pilar Kecamatan Dimembe sebagai mitra kerja dalam membantu kelancaran mulai dari persiapan sampai dengan saat pelaksanaan. Danramil juga mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos dan Kasdim Mayor Inf Vino S. Onibala, S.Pt. yang telah memberikan arahan serta petunjuk, serta semua rekan Kodim 1310/Bitung yang telah membantu kami.
“Karena kami sadar, keberhasilan ini bukan hasil usaha sendiri tapi karena kerjasama yang baik dari semua pihak,” ujar Kapten Inf M. Takumansang.

Sedangkan kriteria Instansi maupun perorangan yang mendukung kelancaran Tonting YWPJ 2018 diraih Camat Talawaan Johan Wewengkang S.Sos. M.Kes, Hukum Tua Desa Patokaan Yesaya Pungus, dimana Desa Patokaan Kec. Talawaan merupakan desa tempat dilaksanakannya serah terima Peleton Beranting YWPJ Etape ke 4. Selain itu Camat Airmadidi dan beberapa Kepala Desa di wilayah Kab. Minut yang adalah wilayah teritorial Kodim 1310/Bitung yang desanya dilintasi Tonting YWPJ, juga mendapatkan penghargaan dari Pangdam XIII/Mdk. Selesai upacara Pangdam juga memberikan pengarahan kepada seluruh Perwira yang hadir pada upacara tersebut.(Noval)

@Dikutip dari posted by Kodim 1310 Bitung

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*