Danramil 1310-06/Airmadidi Presentasi Bahaya Terorisme dan Radikalisme di SMK Klabat

Spread the love
  • 6
    Shares

MINUT, IdentitasPrime – Bertempat di ruangan kelas SMK Klabat Airmadidi Kelurahan Sarongsong I Kecamatan Airmadidi, Danramil 1310-06/Airmadidi Mayor Inf Gusnawan Matius Kawa, lakukan Sosialisasi tentang Bahaya Terorisme dan Radikalisme kepada kurang lebih 80 siswa dan siswi SMK Klabat Airmadidi (21/3/2019).

Danramil 1310-06 saat memberi materi kegiatan sosialisasi mengatakan, dalam rangka pemberian pemahaman tentang bahaya Radikalisme dan Terorisme. “Baiknya para pelajar dapat membedakan segala bentuk pemahaman yang membahayakan, jangan ikut-ikutan jika kita tahu masalah itu berisiko berurusan dnwgan hukum,” ajak Mayor Inf Gusnawan Matius Kawa.

Menurut dia, pelajar sangat rentan dengan paham radikalisme dan terorisme. Jika tidak di arahkan yang benar para pelajar dapat terpengaruh dan terjerumus dalam aksi-aksi radikal ataupun terorisme.
“Kami juga berharap para pelajar dapat menutuktularkan hasil pemahaman materi seperti ini pada rekannya di luar sekolah,” pinta Danramil.

Lanjut dikatakan Mayor Inf Gusnawan Matius Kawa, selain meningkatkan kewaspadaan dan keamanan lingkungan, anak-anak sebagi generasi penerus, juga harus dibekali dengan pendidikan-pendidikan agama.
Dengan pendidikan agama yang cukup dan memadai, diyakini bisa mengantisipasi masuknya aliran-aliran radikal yang dapat membuat anak-anak kita terjerumus dalam aksi terorisme.
“Sosialisasi ini, dapat memberi pemahaman akan bahaya radikalisme dan teroris serta dapat memberikan pemahaman tentang tata cara mengantisipasi dan mencegah sejak dini masuknya aliran-aliran radikal maupun aliran terorisme,” tutup Danramil.

Posted 6 hours ago by Kodim 1310 Bitung

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*