Danrem 131/Santiago Survey Kesiagaan Pam Lebaran Didampingi Dandim 1310 dan Kapolres Bitung

Spread the love

BITUNG, IdentitasPrime – Untuk memastikan kesiapan pengamanan (siaga Pam) Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah tahun 2018, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri lakukan survey terhadap pos pengamanan dan pos pelayanan Operasi Ketupat Samrat 2018, Kamis (14/6/2018) di wilayah Teritorial Kodim 1310/Bitung.
Kunker Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago didampingi oleh masing-masing:
1. Kasiops Kolonel Inf David Hasibuan
2. Kasiren Kolonel Czi Andi Kusuma
3. Kapenrem 131/Santiago, 4. Dandenpom XIII-1/Manado Letkol Cpm Eko.YS.

Selanjutnya disambut Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat dan Kapolres Birung, AKBP Philemon Ginting dan beberapa perwira jajarannya, Kepala Syahbandar Bitung Capt Weku, Kapolsek KP3 Bitung IPTU Fandi Ba’u SIK, Kapolsek Matuari Kompol Ferry Manoppo dan para anggota TNI-Polri Bitung lainnya.
Rombongan Danrem 131/Santiago memulai survey di Pos Pengamanan Patung Kuda Kelurahan Manembo-Nembo Tengah, Kecamatan Matuari, Pos Pengamanan Terminal Tangkoko Bitung Kelurahan Manembo-nembo Tengah, Pos Pelayanan Terpadu Pelabuhan Samudera Bitung Kelurahan Bitung Barat Satu Kecamatan Maesa.
Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri kepada para petugas pos pengamanan gabungan mengatakan, para petugas yang ada di Terminal agar benar-benar bekerja dan jangan segan-segan menegur tiap angkutan yang sudah melebihi atau melewati kapasitas pemuatan.
“Saya berharap agar prajurit TNI-Polri yang bertugas di kawasan terminal wajib memberikan pelayanan dengan baik serta berharap agar arus mudik bagi penumpang dari terminal sampai ke tempat tujuan masing-masing agar merasa nyaman dan aman.”ajak jenderal bintang satu itu.
Bagi para pengemudi angkutan umum yang melanggar, lanjut Giri, perlu sangsi tegas sesuai aturan yang berlaku.”Kan didalam operasi gabungan ada rekan-rekan Polri, silahkan ambil sikap tegas lewat tindakan Polri seperti melakukan tilang atau sikap apa saja, agar terciptalah efek jera,” imbau Danrem 131/Santiago.

Dirinya juga menambahkan, peninjauan pos pengamanan kebersamaan dalam satu tugas mulia ini merupakan tujuan dan strategi para komando atas TNI-Polri dalam meningkatkan kebersamaan dan sinergitas TNI-Polri dan pemerintah daerah setempat.

“Dengan kebersamaan dalam medan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), seperti ini merupakan satu kebanggaan dan benteng terhadap upaya provokasi dan gerakan anti aparat negara.”Semangat mapalus operasi bersama ini pasti akan sukses dan tuntas dan pelayanan kepada masyarakat akan terpenuhi,” pungkas Giri optimis.(Noval Uber)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*