Dari Tipe C, RSD Liun Kendage Tahuna Berbenah Menuju Rumah Sakit Tipe B

Spread the love
  • 16
    Shares

SANGIHE, IdentitasPrime – Rumah Sakit Daerah (RCD) Liun Kendage Tahuna adalah salah satu rumah sakit lama yang ada di Kabipaten Sangihe.
Kendati sudah lama berdiri dan melayani mayarakat setempat dengan maksimal, namun kian hari, peningkatan jumlah pasien kian bertambah seiring menanjaknya jumlah masyarakat yang ada.
Untuk mengantisipasi hal itu, solusi terbaik hanya satu, yakni dari Tipe C, RSD Liun Kendage haris menjadi rumah sakit Tipe “B” atau menuju rumah sakit rujukan regional.
Namun untuk melangkah lebih jauh, pihak terkait harus melewati dulu beberapa persyaratan antara lain
1. Rumah sakit harus menjadi RSUD
2 Terakreditasi
3. Menhadi tipe b sebab pada taggal

Pada (3/5) kemarin, pihak pengawas Provinsi Sulawesi Utara dipimpin Ketua Dr.Wim Domopolii, Sp.B dan angota pengawas Dr.Sherly.J.Palit.M.Kes melakukan pemeriksaan komposisi RSD Liun Kendage karena akan ditingkatkan jadi rumah sakit rujukan regeonal sesuai persyaratan.
Jumat ( 4 / 5 ), kepada media ini, Direktur RSD Liun Kendage Kabupaten Kepulauan Sangihe Dr.Blessing A Rompas, Sp.B membeberkan, saat ini RSD Liun Kendage dalam persiapan menuju kerumah sakit Tipe B.
“Selain itu juga adapun persiapan para dokter spesialis, dokter sub-spesialis, terkai persiapan dalam sarana prasarana rumah sakit untuk tahun 2018 ini,” beber Rompas.

Lanjut dia, Pemerintah Daerah Kabupaten kepulauan Sangihe telah memperjuangkan Dana DAK untuk RSD Liun Kendage Tahuna ini, dan dana tersebut dibagi untuk pengadaan alat dan pembangunan rumah sakit. “(IGD) dan rawat jalan/poliklinik sudah dalam progres,” pungkas Dr.Blessing.(Yan Salasa-Dolongseda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*