Depri Perintahkan Datunsolang Jalankan & Salurkan UMKM Ke Masyarakat Secara Merata

Spread the love

Identitasprime, Bolmut – Pemerintah Daerah  Kabupaten Bolaang Mongondow Utara akan mengupayakan meningkatkan taraf hidup serta pendapatan masyarakat terutama para pedagang usaha  mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Bupati Depri Pontoh langsung memerintahkan kadisperindagkop untuk segera mendata dan salurkan bantuan UMKM itu.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Dan Koperasi (Disperindagkop) Bolmut, Uten Datungsolang  menjelaskan bahwa pihak Dinas merasa bangga dengan keberadaan para pedagang usaha kecil ini karena dapat membuka lapangan pekerjaan yang baru bagi masyarakat.

“ Dia juga menambahkan bahwa rencananya pihak Disperindagkop akan mengupayakan membantu fasilitas penunjang untuk para pedagang dalam berjualan mengingat lokasi tersebut terletak ditempat yang sangat strategis berada di jalur trans Sulawesi, “ ujar Datungsolang Kamis (30/3).

Diapun menambahkan lagi, bantuan ini akan diberikan diseluruh wilayah Bolmut bukan hanya di ibukota kabupaten.

“ Ini merupakan sebagai bentuk kepeduliaan pemerintah daerah Bolmut, dalam hal ini Disperindagkop bantuan fasilitas penunjang ini diantaranya tenda, kursi dan meja  bukan hanya seputaran lapangan boroko  akan tetapi diberikan bagi masyarakat yang ada diseluruh kecamatan di kabupaten bolaang mongondow utara.” pungkas Datungsolang

Dengan berjalanya bantuan UMKM Bupati Bolmut Depri Pontoh Berharap masyarakat akan lebih bekerja keras lagi guna meningkatkan usahanya. Kami selaku pemerintah daerah berharap akan ada perkembangan dalam usaha yang di kembangkan masyarakat melalui program UMKM ini.  Kalau usaha masyarakat setiap hari setiap minggu dan setiap bulan ada penibgkatan kan bagus, kami malah senang melihatnya berarti masyarakat sudah paham apa yang menjadi maksud serta tujuan pemerintah terkait UMKM ini.

Jika ada kendala ataupun saran terkait UMKM silahkan menghubungi Kadisperindagkop untuk di tampung guna evaluasi pekerjaan. Pungkasnya.

( Rijke )

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*