Di Apel Pagi Dandim 1310/Bitung Ingatkan TNI dan PNS-nya Tingkatkan kedisiplinan

Spread the love

BITUNG, IdentitasPrime – Komandan Kodim 1310/Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1310/Bitung bertempat di Lapangan Upacara Makodim 1310/Bitung, Kelurahan Madidir Unet Kecamatan Madidir Kota Bitung, (14/10/2019).

Kegiatan diawali dengan melakukan pengecekan kekuatan personel yang hadir pada apel Jam Komandan dari masing-masing pimpinan Staf maupun jajaran Koramil Kodim 1310/Bitung.

Kegiatan yang dilaksanakan usai Upacara Bendera Senin, merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Kodim 1310/Bitung, dengan tujuan untuk dapat menyampaikan semua informasi agar dapat di sikapi dan direspon oleh seluruh Prajurit dan PNS, sehingga dapat meningkatkan kepekaan dan kepedulian sebagai anggota dan sebagai aparat Teritorial Kodim 1310/Bitung di lapangan.

Dalam pengarahannya, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, menyampaikan kepada Prajurit dan PNS untuk meningkatkan disiplin, karena disiplin adalah nafas prajurit. Selain itu juga, menyikapi fenomena yang terjadi di Medsos belakangan ini, Dandim menegaskan mengenai penggunaan medsos serta fitur-fitur dan program-program kecanggihan teknologi, adalah untuk membantu mempercepat dan memperbaiki kinerja kita. Namun tempatkan ke hal-hal yang positif bukan sebaliknya menjerumuskan kita.

Sudah banyak kejadian yang negatif yang menyangkut kecanggihan teknologi ini, agar kita tidak melanggar aturan serta undang-undang yang berlaku mengenai penggunaan media sosial ini, harus disikapi dengan baik, sampaikan kepada keluarga, isteri dan anak-anak kita.

“Ini pelajaran untuk kita semua, harus disikapi dengan baik arahan-arahan baik dari Dandim, Danramil atau Komando Atas. Jangan karena kecanggihan teknologi ini, Institusi militer tidak solid, loyal, karena TNI jalur Komando tegak lurus dari atasan sampai bawahan. Jaga dan urus Isterimu, Keluarga dan Satuan,” tegas Dandim.

Menjelang pelantikan Presiden, Dandim menekankan, kita harus mensukseskan kegiatan pelantikan Presiden tersebut, kuasai wilayah khususnya Babinsa. Selalu berkoordinasi dengan semua Instansi terkait, pemerintah Desa ataupun Kecamatan, guna meningkatkan kepekaan situasi dan konsdisi serta menstabilkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Laporkan hal-hal menonjol yang terjadi di wilayah binaan masing-masing, selalu berkoordinasi dengan instansi terkait mulai dari tingkat kecamatan hingga pemerintah desa, termasuk Bhabinkamtibmas, agar tidak terjadi konflik serta hal-hal yang kita tidak inginkan,” tukas Dandim.

Lanjut Dandim, seluruh personel militer dan PNS, harus jaga kesehatan diri sendiri dan keluarga, manfaatkan fasilitas kesehatan yang ada. Bagi yang akan mengikuti sekolah/pendidikan, baik Secaba atau Secapa, persiapkan dengan baik, jaga kesehatan serta fisik, karena karier yang tentukan adalah diri kita sendiri.

“Siapkan dengan baik dalam mengikuti pendidikan/sekolah, jaga kesehatan dan fisik. Intinya berusaha dan berdoa, jangan selalu mengandalkan orang lain,” imbuh Dandim.(Meikel)

Posted 1 hour ago by Kodim 1310 Bitung

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*