Di Paripurna Persetujuan APBD 2018, Rondonuwu Minta Kepastian 25 Miliar Proyek Jembatan Kuwil

Spread the love

VAP: “Minggu depan sudah ditayang siapa perusahaan pemenang tender 25 miliar Proyek Jembatan Kuwil”

MINUT, IdentitasPrime – Misteri berupa isu tentang dana hibah pemerintah pusat untuk proyek pembangunan Jembatan Kawangkoan-Kuwil sebesar Rp. 25 miliar yang raib, terungkap sudah.
Semalam Kamis (30/11) pukul 22:00 wita, dalam rapat Paripurna Persetujuan APBDP 2018, ketika Ketua DPRD Berty Kapojos hendak menutup sidang, tiba-tiba Stendy S Rondonuwu, Politisi Partai Demokrat meminta kesempatan bertanya kepada Bupati Minut, Vonnie Aneke Panambunan.

Seperti diketahui bersama, dana hibah pemerintah pusat sebesar Rp. 25 miliar untuk proyek pembangunan Jembatan Kawangkoan-Kuwil, beredar isu dilapangan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kaban BPBD) dan PPTK adalah Rossa dan Steven. sekarang keduanya berstatus Tersangka pada kasus Proyek Pemecah Ombak Likupang, sehingga mendekam di Rutan Malendeng bersama Robby pemilik perusahaan pelaksana PT Manguni Makasiow.
Dan, itulah sebabnya, ketika dana hibah 25 miliar Rupiah itu tak ada informasi alias (terdiam), masyarakat pun menceracau menekan Anggota DPR Stendy S Rondonuwu untuk bicara.
“Kepada yang kami hormati Ibu Bupati Vonnie Aneke Panambunan, mewakili seluruh masyarakat Kecamatan Kalawat, khususnya Desa Kuwil, Kaleosan dan Sampiri, maka kami minta penjelasan dan kepastian tentang status dana 25 miliar untuk Jembatan Kawangkoan-Kuwil, sudah sejauh mana,” seru politisi asal Desa Maumbi itu dihadapan seluruh hadirin Paripurna.
Bupati Minut, Vonnie Aneke Panambunan pun langsung menanggapi, yang mana masyarakat tak perlu mencemaskan hal itu. “Ya, dana dan proyek jembatan itu ada, memang sudah ditetapkan, dan tak bisa dialihkan atau dipindah sesuai keputusan yang ada. Sebetulnya sudah sejak beberapa waktu lalu, akan disampaikan, tapi kesehatan saya sedang sedikit terganggu, jadi diharap maklum,” kata VAP yang malam itu memang sedang sakit.

Jadi, ulang Rondonuwu, ia harus memastikan hal itu, mengingat Kecamatan Kalawat adalah dapil (daerah pemilihannya). “Sekali lagi, maaf kalau saya kembali menanyakan dana itu, mengingat lokasi proyek itu bukan hanya di Dapil saya saja, tapi juga selain dapil Ketau DPRD dan dua (2) Wakil Ketua Dewan, 3 desa di Kecamatan Kalawat itu juga adalah pemenangan Ibu Bupati Minut saat ajang Pilkada silam,” tandas Rondonuwu.
Walau merasa agak didesak, Panambunan langsung menanggapi bahwa anggaran proyek itu sudah di lelang.
“Minggu depan sudah ditatayang siapa perusahaan pemenang tender 25 miliar Proyek Jembatan Kuwil itu,” tutup Bupati Minut, seraya disambut tepuk tangan meriah seluruh peserta Paripurna.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*