Di Tegur Polwan Karena Melanggar, Pria Ini Sebut Petinggi Polri

Spread the love

Identitasprime – Lelaki berbaju merah itu kini jadi sorotan, bukan tanpa sebab, hal tersebut terjadi setelah dokumentasi perdebatannya dengan anggota Polwan Polres Cirebon Kota diabadikan oleh warga sekitar dan menjadi viral di media sosial Facebook.

Dalam foto yang diunggah akun Farid Baja Ringan, diketahui Polwan dari Sat Lantas Polres Cirebon Kota tersebut terlibat adu mulut dengan lelaki berbaju merah di Jalan Siliwangi, Minggu (29-01-2017) saat CFD (Car Free Day). Pasalnya lelaki tersebut menghalang-halangi tugas sang Polwan ketika menegur pengguna jalan yang nekat melintas di area CFD.

Dalam captionnya, akun Farid Baja Ringan menuliskan “Hebat Polwan yang satu ini, berani melawan arogannya pengguna kendaraan yang selalu merasa punya kedekatan dg petinggi polisi. Hebat bu! Kejadian pada tanggal 29-1-2017 pada acara Car Free Day, di Jalan Siliwangi Cirebon,”.

Insiden tersebut terjadi saat sejumlah petugas Kepolisian dan anggota Dishub Kota Cirebon menjalankan tugas rutin mengamankan CFD yang berlangsung di Jalan Siliwangi setiap minggu. Saat tengah berlangsung CFD, tiba-tiba dua sepeda motor masuk ke Jalan Siliwangi menerobos keramaian warga yang saat itu menjalankan aktivitas di area CFD.

Melihat hal yang membahayakan tersebut, Brigadir Adesa, salah satu petugas yang berjaga di titik tersebut kemudian menegur keduanya, namun bukannya berhenti, kedua sepeda motor tersebut terus melaju hingga akhirnya kedua kendaraan tersebut dihentikan oleh anggota Dishub.

“Pak gak boleh masuk, lagi CFD, atau kalau mau tetap lewat, sepeda motornya dituntun dan mesinnya dimatikan, banyak anak-anak,” kata Brigadir Adesa saat itu.

Bukannya berhenti, pria tersebut kemudian menujuk-nunjuk sebuah rumah di dekat sebuah bank di Jalan Siliwangi, yang akhirnya dihentikan kembali oleh petugas Dishub.

Karena tetap tidak mau turun dan tidak mau mematikan kendaraannya, ditegurlah kembali pengendara tersebut, di saat bersamaan datanglah seorang pria berbaju merah dan mengenakan kacamata.

Pria tersebut disaat petugas sedang menegur pelanggar tiba–tiba menyela sambil mengatakan hal yang menyinggung petugas sambil menyuruh agar petugas pergi.

“Ya sini motornya. Kalo kamu mau marah ya marahin aja dia (sambil menujuk pelanggar). Sini motornya,” ucap pria tersebut ditirukan oleh Brigadir Adesa.

Akhirnya keduanya pun terlibat perdebatan, di satu titik kemudian pria berbaju merah tersebut mengancam bahwa dia kenal pimpinan di Kepolisian, dan dia bisa berbuat apa saja pada Polwan tersebut dan bisa melaporkan ke petinggi Polri.

Postingan tersebut kemudian mendapatkan like, share dan comment beragam. Mayoritas mendukung upaya penegakan hukum yang dilakukan Polwan tersebut dan meminta Polri untuk tidak pandang bulu dalam penegakan hukum.

“Hebat dan salut buat Polwan Polres Cirebon Kota, Srikandi2 kebanggaan tidak boleh takut dan mundur melawan ketidak tertiban. Semoga semakin Profesional, Modern dan Terpercaya,” tulis akun Adi Bactiar.

 

[Humas Polres Cirebon Kota]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*