Dibawah Kepemimpinan Jance Sajow, Pemkab Minahasa Berhutang 8,1 Milyar

Spread the love

Identitasprime, Manado – Dibawah kepemimpinan Jance Wowiling Sajow Pemkab Minahasa diduga menunggak pembayaran listrik penerangan jalan umum. Data ini sebagaimana disampaikan oleh pihak PLN wilayah Suluttenggo melalui Polce mangundap selaku manager area rayon manado dalam konfrensi persnya selasa 4 april 2017.

Sesuai data yang kami miliki penunggak terbesar perihal penerangan jalan umum ini adalah pemkab minahasa dengan total hutang sebesar RP. 8,1 Milyar. Kata Mangundap.

“Hal ini harus saya sampaikan dan saya jelaskan kepada publik dimana tunggakan pemkab minahasa ini sudah berlangsung sejak tahun 2014 silam. Kami dari pihak PLN sudah sering melakukan koordinasi dengan pemerintah kabupaten minahasa namun tak pernah ada solusi dari pihak pemwrintah kabupatenya. Terang mangundap.

Mangundap juga mengungkapkan bahwa karena tidak adanya solusi dari pihak pemerintah kabupaten minahasa yang saat ini di pimpin oleh bupati Jance wowiling Sajow maka kami dari pihak PLN akan mengambil langkah penertiban. ” terpaksa kami akan melakukan penertiban pemakaian tenaga listril ( P2PL) di tiga wilayah yang ada di kabupaten minahasa diantaranya langowan, kawangkoan, dan sonder. Tukas mangundap.

Pihak PLN sebetulnya sangat menyayangkan jika penertipan ini dilaksanakan namun karena tidak ada perhatian dari Bupati dan pemerintah kabupaten minahasa untuk membayar tunggakan itu, maka terpaksa kami akan lakukan penertipan. Katanya lagi.

Sementara itu Assisten I  setdakab Minahasa ketika di konfirmasi oleh awak media beralasan bahwa perihal ini belum di anggarkan dalam APBD. dan ia mengatakan pastinya pemkab akan melakukan pembayaran namun baru akan dianggarkan pada APBD 2018 memdatang.

“pemkab akan menyelesaikan tunggakan ini dengan syarat PLN harus mampu memberikan rincianya secara detail. Masalahnya benerapa waktu lalu tim pemkab dan pln pernah melaukan inpeksi lapangan yerkait penerangan lampu jalan ini dan banyak ditemukan beberapa lampu yang sudah tidak menyala namun masih di bebamkan kepada pihak pemkab. ” kata Mangala.

Mangala juga menjelaskan bahwa pihak pemkab sudah menyurati pihak PLN akan melunasi tunggakan penerangan jalan umum itu pada APBD 2018 mendatang dengan cara bertahap. Sebab angaranya sangat fantastis yakni 8,1 Milyar. ( redaksi )

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*