Dibiayai Dandes PAUD Watutumou 2 Gelar Penamatan

Spread the love
  • 3
    Shares

MINUT, IdentitasPrime – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Permata Desa Watutumou 2 Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar acara penamatan angkatan ke-8 tahun ajaran 2017-2018 yang diikuti oleh 22 orang murid Kamis (7/6).
Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Minut Drs Alpret Pusunggulaa MAP dan Camat Kalawat Herman Mengko SIP MSi. Dalam sambutannya Kepala Dinas mengatakan sangat mengapresiasi akan pihak pemerintah Desa Watutumou 2 yang sangat peduli terhadap bidang Pendidikan di Minut khususnya di Desa Watutumou 2.
“Kami tentunya sangat berterima kasih kepada pemerintah desa dan semua pihak terkait yang sangat peduli terhadap pendidikan, khususnya PAUD. Tentunya PAUD menjadi bagian penting dari proses awal pendidikan yang akan dihadapi oleh setiap anak. Dengan PAUD ini anak-anak akan dibawa kepada pendidikan formal yang lebih serius lagi. Sehingga pada saatnya nanti mereka tidak kaget menghadapi mata pelajaran dalam Pendidikan lanjutan,” kata Pusunggulaa.
Sedangkan Camat Kalawat Herman Mengko mengatakan apa yang telah dilakukan oleh pemerintah desa Watutumou 2 ini merupakan bentuk inovasi nyata dibidang pendidikan yang patut didukung oleh semua pihak yang ada di desa.
“Semua pihak harus tetap mampu bekerja sama membangun sinergitas untuk kemajuan pembangunan desa, baik itu dibidang pendidikan, kesehatan dan keagamaan. Karena pembangunan tentunya bukan semata-mata hanya untuk fisik saja. Tetapi mental spiritual juga sangat perlu untuk diperhatikan,” beber Camat Kalawat.
Sedangkan Hukum Tua Desa Watutumou 2 Defli Bawanda mengatakan, Paud Permata Desa Watutumou 2 ini dibiayai dan dikelola oleh pemerintah desa lewat PKK Desa yang diawaki oleh Bunda Troitje Balangsawang, Bunda Maria Pontomboba dan Bunda Alma Sambow.
“PAUD ini merupakan fasilitas Pendidikan milik pemerintah desa yang dibiayai lewat anggaran dana desa. Untuk gedung yang dibangun serta pengelolaannya menggunakan anggaran dana desa yang telah ditata dalam APBDes,” terang Bawanda.
Hukum tua Bawanda-pun berharap Pemkab Minut dalam dinas terkait dapat memperhatikan perkembangan PAUD Permata, baik dalam kurikulum maupun hal lainnya yang terkait dengan kemajuan PAUD ini.(7o)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*