Diduga Bawa Shabu, Anggota Polda Sulut Diringkus Aparat Polresta Manado

Spread the love
  • 42
    Shares

MANAD, IdentitasPrime – Satres (Satuan Reserse) Narkoba Polresta (Kepolisian Resort Kota) Manado, mrrungkus seorang pria yang ditengarai merupakan anggota Diresnarkoba (Direktorat Reserse Narkoba) Polda Sulut yang diduga kuat membawa satu paket kecil Narkoba jenis Shabu, pada Jumat (25/5/2018) sekira pukul 11.30 WITA.

Terinformasi Selasa (29/5/2018), identitas oknum anggota Polda Sulut itu adalah, Brigadir JK alias Jer. Oknum tersebut ditangkap di wilayah Wenang Utara, tepatnya di dekat Bank Mandiri Jalan Toar.

Saat diinterogasi dia mengakui kalau Narkoba tersebut dipesan dari dalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kota Manado.
Jer awalnya mengaku sementara melakukan tugas pengintaian narkoba. Namun setelah diinterogasi di dalam rumah milik salah satu warga bernama Ferry, dia sudah mengkonsumsi Narkoba selama dua kali.

Kapolresta Manado Kombes Pol F.X Surya Kumara ketika dikonfirmasi awak media membenarkan kejadian tersebut. “Iya berar, nanti selanjutnya tanya aja ke pak DirNarkoba,” tutur Kapolresta padat, singkat.

Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Ibrahim Tompo, ketika dikonfirmasi salah satu wartawan, mewakili wartawan lainnya, menjelaskan, anggota tersebut (JK) bukan ditangkap. Namun dicurigai oleh anggota Satnarkoba Polresta.

“Setelah dikonfirmasi, ternyata anggota tersebut merupakan anggota yang sedang menyamar dan sedang dalam tugas. Jadi tidak ada penangkapan dan kasus anggota narkoba tersebut,” jelasnya.
Lanjut Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Ibrahim Tompo, pihaknya tidak ada upaya melindungi anggota, namun demikianlah situasi yang sebenarnya. “Kita tidak toleran terhadap siapapun pelaku narkoba,” pungkas Tompo.

Terpisah, Direktur Reserse Narkoba Polda Sulut, Kombes Pol Ricko Taruna Mauru, juga mengatakan, itu hanya kesalahan kordinasi saja.

“Anggota saya juga sedang melakukan pengembangan, tapi malah dikira sedang make. Saya sudah kordinasi dengan Kasat Narkoba Polresta Manado dan keduanya langsung kami jemput,” jelas Dirnarkoba.(7o)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*