Diduga Over Kapasitas KM Sola Gratia Karam Sore Tadi Di Perairan Likbar

Spread the love

Satu warga Tomohon ditemukan tewas, 1 lagi masih hilang

MINUT, IdentitasPrime – Apes benar nasib KM Sola Gratia sebuah kapal kayu lokal dengan kekuatan mesin 40 PK, dinakodai oleh Yoseph Pantulu masyarakat Pulau Gangga.
Pasalnya, Selasa (5/9) sekira pukul 15.00 wita , KM Sola Gratia sore itu tenggelam saat bertolak dari pelabuhan MUNTE di Desa Munte menuju Pulau Gangga dengan dua ABK.
Kapal nahas itu diduga kuat sarat dengan muatan bahan matrial bangunan rumah.
“Perahu berangkat dari pelabuhan munte pada pukul 15.00 wita dalam perjalanan ke pulau desa gangga satu, sekitar pukul 16.00 wita perahu tersebut dihantam gelombang 3 meter diperairan Serey (antara Pulau Lihaga dan Pulau Gangga Satu sehingga perahu terbalik,”beberAdi Pattric Kuada warga Desa Gangga Satu.

Lanjutnya, kemudian korban  ditolong oleh perahu Long Bech yang dinakodai Roli Salindeho, menyelawatkan 8 orang tukang, serta Nakoda Yoseph Pantulu dan 2 ABK-nya. Sedangkan dua tukang lainnya hilang. “ tandas Kuada kepada salah satu Wartawan FORJUBIR MINUT.

Inilah daftar 13 orang, yakni yang selamat 11 orang, 1 ditemukan tewas, dan 1 orang hilang:

1.Rendi Sidin (selamat)
2. Yance Potoan (selamat)
3. Meikel Konyonyian (selamat)
4. Joni Rauf (selamat)
5. Fani Wetik (selamat)
6. Dami Wengkang (selamat)
7. Des Motulo (selamat)
8. Joni Motulo (selamat)
9. Didik Ngala (meninggal)
10. Refli Tulung (hilang)
Orang perahu KM Solagratia.
1. Yosep Pantalo (Selamat)
2. Alfred Lahu (selamat)
3. Den Kuda (selamat)

Perlu diketahui, untuk korban keseluruhan yang selamat semua berada di pulau Gangga, sedangkan korban meninggal, di bawa ke Puskesmas Desa Mubune untuk indentifikasi dan berkordinasi dengan Polsek Likupang.
Terpisah Kepala Kantor SAR Manado Budi Cahyadi memohon maaf sebab pihakny belum bisa banyak memberi informasi terkait KM Sola Gratia karena pihakbya hanya mendapat info melalui sosial media.
“Kasiops saya berkoordinasi dengan aparat di Pulau Gangga untuk memastikan kejadian tersebut. Ia kemudian melaporkan ke saya tadi sehingga besok dari Basarnas mengerahkan 1 unit Kapal SAR KN Bimasena POB 15 orang dan 1 unit perahu karet dengan personel 12 orang melanjutkan pencarian. “ ungkap Cahyadi (Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*