Diduga Praktik Pencurian Di RS Pancaran Kasih Sudah Berlangsung Lama

Spread the love

2 Ponsel Milik Wartawan Digasak Maling

MANADO, IdentitasPrime – Modus mengambil kesempatan di sela-sela penderitaan orang lain, merupakan pekerjaan yang patut diharamkan karena lebih kejam dari membunuh orang.
Paraktikntak manusiawi seperti ini, adalah prakti pencurian di rumah sakit. Modus yang dilakukan adalah, si pencuri beraksi ketika pasien atau penjaganya sedang tertidur lelap. Akibatnya, saat terbangun, menyadari barang berharga miliknya sudah hilang, otomatis rasa marah, lelah dan emosi berjibaku dalam pikiran.

Kasus pencurian yang sering terjadi di sebagian Rumah Sakit yang ada di Sulawesi Utara, kian mengganas sehingga meresahkan masyarakat terlebih khusus pasien dan juga penjaga pasien.

Tadi subuh Jumat (3/11) sekira pukul 05:30, Rumah Sakit GMIM Pancaran Kasih Manado sedikit terjadi keributan. Seorang penjaga pasien sempat marah-marah karena ponsel miliknya hilang saat mereka tertidur lelap.
“Dimana sekurity rumah sakit ini,masak sih pencuri sudah masuk mejarah barang orang dengan leluasa tak di antisipasi,” tanya Sisca salah seorang Wartawan Ikatan Wartawan Online (IWO).
Yang dialami Sisca hari ini adalah ia kehilangan 2 buah handphone bermerk di Ruangan Yehezkiel Kelas 1. Ia tak menyangka kalau Handphone miliknya bisa raib digasak maling saat dicharge, pikirnya Rumah Sakit tersebut aman,tidak ada pencuri yang berkeliaran.

Tak terima dan kesal dengan kehilangan HP, Sisca melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Security yang saat itu sedang bertugas. “Kalau kehilangan barang apapun itu,bukan tanggung jawab mereka, ” tutur Sisca meniru penyapaian security.

Jawaban security kepadanya, terang saja tak bisa diterima Sisca. “Inikah jawaban pihak keamanan area rumah sakit, kalau dia bilang begitu, saya balik nanya nih, kalau bukan tanggungjawab security, lalu siapa dong, dan untuk apa mereka di gaji kalau pencurian malah kian marak,” sembur wartawati yang sudah satu minggu menjaga mertuanya di RD GMIM Pancaran Kasih ini.

Sangat disayangkan pihak manajemen saat hendak di konfirmsi, belum ada yang bersedia memberi statement resmi.(Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*