Diduga Sudah Sakit Berhari-hari, Silangin Ditemukan Tewas Membusuk di Rakit

Spread the love
  • 40
    Shares

MITRA, IdentitasPrime – Rabu (08/8) pukul 20.30 Wita, bertempat Di Desa Borgo Satu Kecamatan Belang Kabupaten Mitra telah di temukan sesosok mayat di atas rakit di peraiaran laut 50 mil dari Pelabuhan Dermaga Belang.
Inilah kronologi penemuan sosok mayat diatas rakit tersebut.
Sepeeti biasanya, Kapal Pallopo Star 01 yang di kemudi oleh Kapten Iyek Abraham (40), warga Desa Belang Induk Kecamatan Belang Mitra, Selasa 07 Agustus 2018 pukul 04.00 Wita, bertolak dari Dermaga Belang, mengantarkan bahan -bahan sembako keperluan korban, pukul 13.00 Wita.

Kapten Iyek Abraham (40) nelayan asal Desa Belang Induk Kecamatan Belang Kabupaten Mitra, dan asistennya Karidi Taoli (28), nelayan asal Desa Tababo Jaga Dua Kecamatan Belang, tiba di Rakit Pallopo 01milik Bpk Andi Ramli warga Desa Belang, Iyek mendapati korban sudah dalam kondisi meninggal (diduga sudah meninggal 4 hari yang lalu) karenakan kondisi mayat sudah membusuk.
Kapten Iyek langsung menghubungi lewat Radio kapal yang ada di darat milik Bpk Randi Ramli selaku Bos pemilik kapal dan rakit.
Keesokan harinya, Rabu 08 Agustus 2018 pukul 10.00 Wita mulai di evakuasi korban menggunakan kapal Pallopo Star 01. Namun karena kondisi korban sudah membusuk maka evakuasi dilakukan dengan menarik rakit yang di dalamnya ada korban.
Pukul 20.00 Wita kapal Pallopo tiba di Dermaga Belang dan di periksa oleh pihak kepolisian dan di bawa kerumah korban untuk proses pemakaman.
Saat masyarakat mengevakusia korban di dermaga Belang, didampingi Anggota Korsmil Belang dan Polsek Rural Belang dan meminta keterangan dari saksi – saksi.
Oleh aparat, para saksi ke Polsek Belang guna meminta keterangan dan penyelidikan lebih lanjut.
Dari BAP terhadap para saksi dan barang bukti yang ada, aparatpun menyimpulkan kematian korban terjadi dikarekan korban sudah sakit.
Diketahui korban sempat melapor ke radio, tetapi tidak di respon. Karena evakuasi yang lambat, korbannyang diduga sudah mengalami sakit, meninggal dan saat ditemukan sudah di perkirakan 4 hari lalu dalam keadaan membusuk.
“Menurut keterangan saksi bahwa korban sudah sakit sejak lama dan radio yang berada di rakit dalam keadaan rusak dan cuaca laut yang buruk sehingga komukasi ke darat dan kapal lainya terputus,” tutur perwira piket Polsek Rural yang minta namanya tak disebutkan.
Dari keterangan semua pihak yang mengenalnya, ternyata inilah identitas korban tersebut:

Nama. : Ridwan Silangin
Kelamin. : Laki2
Umur. : 36 tahun
Agama. : Islam
Pekerjaan : Nelayan
Alamat. : Desa Borgo Satu Jaga 3 Kecamatan Belang Kabupaten Mitra.

Atas persetujuan keluarga dan sepengetahuan pihak Koramil Belang dan Polsek Rural Belang, maka oleh setempat, korban dimakamkan malam itu juga di Tempat Pemakaman Umum setempat.(Noval)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*