Diduga Tak Mau Terekspos, Sekuriti PT WIKA Larang Wartawan Meliput Longsor Jembatan Tol Tumalungtung

Spread the love

2 Pekerja PT Wika Masih Tertimbun Material

MINUT, IdentitasPrime – Ambruknya jembatan penghubung (Overpass) Tumaluntung, mengakibatkan sejumlah pekerja PT Wijaya Karya (Wika) pelaksana proyek jalan tol Manado-Bitung harus dilarikan ke rumah sakit.
Bahkan menurut pengakuan sejumlah pekerja yang minta namanya dirahasiakan, masih ada 2 (dua) pekerja yang tertimbun, belum dapat dievakuasi.
“Kedua pekerja ini masih terlihat, masih ada komunikasi dengan kami, dan kami sudah menyediakan serta menyuplai oksigen, juga air mineral untuk kedua korban,” ungkap Manager Proyek Bayu Hermawan, saat memberikan keterangan pers, Selasa (17/4/2018).

Lanjutnya, dalam pengerjaan proyek tersebut, ada 20 orang pekerja termasuk konsultan. Dimana, dari total itu, 9 orang dilarikan ke rumah sakit, 9 orang selamat, dan 2 orang pekerja masih dalam timbunan material.

“Kami akan berusaha terus untuk mengeluarkan kedua korban tersebut. Dapat saya jelaskan bahwa awalnya untuk pekerjaan ini, sudah dilakukan inspeksi oleh Konsultan dan BPJN, dan melakukan monitoring di setiap titiknya, dan sudah diizinkan untuk pelaksanaan pengerjaan, juga sebelum terjadi kecelakaan ini, tidak ada identifikasi terjadinya penurunan material, semuanya sesuai rencana,” ujar Bayu membela diri.
Sementara itu, Bayu juga mengaku kejadian ini belum dapat diidentifikasi penyebabnya, dan masih akan dilakukan pengecekan.
Sangat disayangkan, saat kejadian, ada beberapa wartawan dicegat para sekuriti, dengan alasan bahwa wartawan hanya memperkeruh situasi saja.
“Kalau kalian tidak mengijinkan kami masuk, berarti ada hal yang tidak wajar yang kalian sembunyikan, dan kita lihat saja nanti bagaimana bunyi berita kami nanti,” kata salah seorang wartawan online yang terpaksa harus keluar pagar karena didorong para sekiriti PT WIKA dan salah satu karyawan.

Sampai berita ini naik, penyebab utama kecelakaan tersebut belum dapat dipastikan, mengingat baik pihak BPJN XV maupun polisi, masih sedang dalam proses evakuasi dua (2) korban yang tertimbun.(Novaluber/Allen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*